Sinergitas Pemkab Balangan dan KNPI, Gelar Kegiatan Kepemudaan

SINERGITAS: Pemkab Balangan dan KNPI saling bersinergi - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Sebuah upaya yang fokus pada pengembangan pemuda,  ditunjukkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan, Harry Khairil Hadi, telah memimpin serangkaian kegiatan yang mencakup berbagai perlombaan dan festival. 

Upaya ini dilakukan Harry, bertujuan untuk membantu pemuda dalam meningkatkan keterampilan serta memupuk semangat kebersamaan.


"Perlombaan ini mencakup berbagai cabang olahraga seperti catur, balogo, bulu tangkis, futsal, sepak bola, dan bahkan e-sport," Ujarnya Minggu (5/10/2023) di Sekretariat KNPI Balangan Di Paringin Selatan. 


Hal tersebut menurut Herry, untuk menunjukkan kesempatan pada pemuda  untuk mengasah bakat di berbagai bidang. 

"Selain itu, Festival Maulid Habsyi juga menjadi bagian penting dari inisiatif ini. Acara ini diselenggarakan untuk menyambut bulan Maulid Nabi,"kata Herry. 

Harry Khairil Hadi, yang memimpin upaya ini, menyampaikan penghargaannya kepada panitia pelaksana, peserta, dan masyarakat atas keberhasilan penyelenggaraan acara tersebut.

Ia juga mencatat bahwa langkah tersebut dilakukan sejalan dengan visi misi pemerintah daerah untuk mempromosikan ukhuwah islamiah dan mengembangkan pemuda Balangan.

"Tentu kami memberikan penghargaan kepada para juara Festival Maulid Habsyi, dan berharap agar syair-syair Maulid semakin bersemarak dan membantu melahirkan generasi terbaik untuk perkembangan dan kemajuan syiar Islam di Kabupaten Balangan,"pungkasnya. (rza/ak)

Lebih baru Lebih lama