Peduli Warga, Erlina Sipayung dan Yulita Yessi Kompak Dukung Keberadaan Posyandu Berintegritas

WAWANCARA: Erlina Sipayung (kiri), dan Yulita Yessi (kanan) - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ketua Komis IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turut mendampingi kadernya Erlina Sipayung bersama Yulita Yessi memberikan bantuan kepada Posyandu Berintegritas di RW 02 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaan Posyandu Berintegritas yang dikelola oleh Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Solidaritas untuk membantu melayani para lansia serta disabilitas mengecek kesehatannya.


"Kami sangat peduli ini, apalagi di dalamnya ada pelayanan posyandu lansia yang sangat dibutuhkan para orang tua, baik untuk mencek kesehatan mereka dan lainnya," ungkap Erlina, Bacaleg Dapil Banjarmasin Barat dari PDIP, Senin (16/10/2023).


Didampingi Yulita Yessi yang juga Bacaleg Banjarmasin Barat, Erlina Sipayung berharap para lansia nantinya bisa memanfaatkan keberadaan Posyandu Berintegritas ini.

"Mereka pasti masih sangat membutuhkan pemeriksaan kesehatan, sehingga kami sangat peduli dengan keberadaan Posyandu tersebut," tegasnya.

WAWANCARA: Ketua Kelompok BKR Solidaritas -Foto Dok


Selanjutnya, Ketua RT 28 Hendri Purwanto sekaligus Ketua Kelompok BKR Solidaritas, mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan kegiatan sosial berikutnya, semoga Bu Erlina dan Bu Yulita serta Pak Saut Nathan Samosir sukses selalu,” ungkapnya kepada awak media.

Sebelumnya, telah diluncurkan bersama layanan posyandu lansia dan disabilitas, melengkapi layanan posyandu remaja yang telah berdiri sejak 2 tahun.

“Untuk yang disabilitas, pemeriksaan kesehatannya bisa kami kunjungi langsung ke rumah bersangkutan, bersama tenaga kesehatan dari puskesmas,” jelas Raidatul Fatimah, Ketua Posyandu Disabilitas RW 02 Pelambuan.

Pihaknya pun berharap makin banyak dermawan dan sosok lainnya bisa meniru kepedulian Erlina Sipayung, Yulita Yessi, dan Saut Nathan Samosir, guna mendorong masyarakat yang lebih hidup sehat, dan makin bermanfaat bagi banyak orang.(af/ak)

Lebih baru Lebih lama