Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Hadir di Kabupaten Balangan

SOSIALISASI: Transformasi digital dalam pengelolaan keuangan daerah menjadi kunci untuk efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dalam langkah strategis yang bertujuan untuk mencapai pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah Kabupaten Balangan, memperkenalkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Kepala Bidang Pembendaharaan Mustakim, menjelaskan bahwa transformasi digital dalam pengelolaan keuangan daerah menjadi kunci untuk efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas. Hal ini diwujudkan melalui penerapan transaksi non tunai, di mana KKPD memegang peran utama.


"Transformasi digital dalam pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, dan akuntabel, termasuk penatausahaan, pengaturan, dan pengendalian kas daerah melalui Transaksi Non Tunai," ujar Mustakim dalam wawancara via WhatsApp pada hari Sabtu (14/10/ 2023)


Salah satu manfaat utama dari KKPD adalah peningkatan keamanan, kecepatan, serta efektivitas dan efisiensi dalam sistem pembayaran.

Mustakim berharap bahwa implementasi KKPD di Kabupaten Balangan akan menghasilkan peningkatan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, dan akuntabel.

"Kami percaya bahwa KKPD akan memberikan kemudahan dalam bertransaksi yang aman, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Balangan, terutama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal,"pungkasnya.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama