Ketua TP PKK Balangan Hadiri Pembukaan BUMdes Expo 2023

DUKUNGAN: Salah satu Anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi memberikan dukungan di BUMdes EXPO Banjarbaru bagi Balangan - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Adul Hadi yang akrab di sapa Bunda Sri turut menghadiri peresmian pembukaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Expo 2023 digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru pada Jumat (13/10/2023). 

Acara ini merupakan platform penting untuk mempromosikan dan memajukan inisiatif BUMDes dalam mendukung ekonomi desa di Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam. 

Saat di Konfirmasi awak media, Bunda Sri yang juga sebagai salah satu Anggota DPRD Balangan menyampaikan, rasa bangga atas kontribusi yang diberikan oleh BUMDes dalam mendukung perekonomian desa dan memberdayakan masyarakat lokal.


"Expo ini menjadi ajang yang tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh BUMDes di Banua Sanggam serta untuk menjalin kerjasama antara BUMDes dan pemangku kepentingan lainnya," ucapnya. 


Dalam kunjungannya, Bunda Sri berkeliling di sekitar pameran Expo BUMDes dan berdialog dengan pengelola BUMDes Kabupaten Balangan, sangat menunjukkan minatnya untuk mendukung pengembangan usaha-usaha di tingkat desa. 

"Beragam produk dan jasa yang ditawarkan oleh BUMDes, mulai dari kerajinan tangan, produk pertanian lokal, hingga pelayanan jasa masyarakat,"ujarnya. 

Di Lokasi BUMDes Expo 2023 ini dihadiri oleh ribuan pengunjung, termasuk tokoh masyarakat, pemerintah daerah, dan pelaku usaha dari berbagai sektor. Acara ini menjadi wadah bagi BUMDes untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kontribusi BUMDes dalam pengembangan desa.

Dalam kesempatan ini, Bunda Sri juga mengajak seluruh warga Kabupaten Balangan untuk mendukung produk-produk BUMDes dan turut serta dalam mendukung perekonomian desa.

"BUMDes memiliki peran yang vital dalam mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa,"imbuh Bunda Sri.

Menurutnya Expo BUMDes ini diharapkan menjadi momentum yang berarti dalam upaya pengembangan ekonomi desa di Bumi Sanggam serta memberikan dorongan bagi perkembangan usaha-usaha di tingkat desa. 

"Melalui dukungan dari semua pihak terkait BUMDes di Balangan, tentu akan semakin kuat dalam mewujudkan visi pemberdayaan ekonomi desa yang inklusif dan berkelanjutan," pungkasnya.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama