Ketua Komisi III DPRD Balangan, Beri Ruang Aspirasi Langsung di Reses Desa Panaitan

RESES: Anggota DPRD Balangan menggelar reses - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Hafiz Anshari, Ketua Komisi III DPRD Balangan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), membawa semangat penerimaan aspirasi masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi dengan menggelar reses di Desa Panaitan, RT 01, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Reses ini bukan hanya pertemuan formal, melainkan forum interaktif yang memungkinkan tokoh masyarakat dan pemuda setempat untuk berdialog langsung dengan perwakilan rakyat. Sebagai kewajiban anggota DPRD, reses juga memainkan peran kunci sebagai saluran utama untuk menghimpun dan menyampaikan aspirasi masyarakat.


"HasiI aspirasi yang berhasil di serap selama acara ini akan diupayakan untuk diwujudkan melalui lembaga yang bersangkutan," kata Hafiz Anshari pada Jumat (20/10/2023).


Dengan tegas, Hafiz Anshari menyatakan komitmennya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," tegasnya.

Ia berharap usulan-usulan masyarakat dapat menjadi bagian integral dari proses musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten. "Ini merupakan langkah konkret dalam memastikan bahwa suara rakyat didengar dan diperjuangkan," kata Hafiz.

M. Ansyari, tokoh masyarakat Desa Panaitan, menyambut baik kegiatan reses dan mengapresiasi kehadiran anggota DPRD Balangan di desanya. Ia menyampaikan harapannya agar kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur di desanya mendapatkan lebih banyak perhatian.

"Dengan kegiatan reses ini, aspirasi kami masyarakat Desa Panaitan dapat diungkapkan secara langsung kepada perwakilan rakyat, yang nantinya akan menjadi dasar dalam upaya perubahan dan peningkatan kesejahteraan bagi warga kami," pungkasnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama