Garansi Rangka Motor Jadi 5 Tahun, Pengguna Motor di Kalsel Makin Yakin Pakai Yamaha

GARANSI: Buktikan kualitas Yamaha dengan garansi 5 Tahun - Foto Net


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Pabrikan motor Yamaha melalui President Director & CEO PT YIMM Dyonisius Beti belum lama tadi secara resmi memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km.

Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.


“Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan, bahwa konsumen Yamaha tidak perlu khawatir dengan mutu dan kualitas motor Yamaha. Oleh sebab itu di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelunya 1 tahun menjadi 5 tahun. Ini adalah bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk. Selain itu dengan berlakunya program extended warranty ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama,” ungkap President Director & CEO PT YIMM Dyonisius Beti dalam acara Press Conference & Factory Visit yang berlangsung pada Kamis (5/10/2023) lalu di Pabrik YIMM – West Java, Karawang.


BACA JUGA: Terlibat Terbakarnya Bromo, Pasangan Prewed Terancam Denda Rp1,5 Miliar

Atas perpanjangan garansi rangka tersebut, sejumlah pemilik motor Yamaha di Provinsi Kalsel pun memberikan tanggapan beragam, salah satunya Agus Purnomo, pemilik motor Yamaha NMAX 155 yang berhasil memenangkan undian servis berhadiah dengan hadiah utama menonton langsung even MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru tadi.

“Tentunya ini merupakan sebuah bukti konkrit dari Yamaha untuk membuktikan bahwa rangka motor miliknya tidak kaleng-kaleng. Karena mereka berani memperpanjang garansi rangka hingga 5 tahun,” tegas Dosen UNISKA tersebut.

Dirinya sendiri mengaku hingga 3 tahun memakai motor Yamaha NMAX 155 tidak pernah ada masalah dari sisi rangka. Bahkan motor miliknya sendiri tidak jarang dipakai di daerah terpencil dengan medan yang cukup sulit untuk keperluan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Alhamdulillah sampai saat ini masih nyaman untuk dipakai. Saya pun sampai saat ini masih menggunakan motor Yamaha NMAX 155 untuk keperluan sehari-hari, khususnya untuk mengajar,” tambahnya.

Tidak berbeda, salah satu pengguna motor Yamaha lainnya Evi Dwi Herliyanti mengaku makin yakin menggunakan motor Yamaha setelah pabrikan secara resmi memperpanjang garansi rangkanya menjadi 5 tahun.

Walau pun sebenarnya pemilik motor Yamaha Fazzio ini sudah yakin dengan kemampuan rangka motor Yamaha, karena pernah diundang langsung oleh pihak STSJ Yamaha untuk melakukan peliputan terkait ketahanan rangka motor Yamaha bersama rekan media lainnya.

“Makin yakin lagi tentunya saya pakai dan beli lagi produk Yamaha kedepannya. Khususnya saat menggunakan motor Yamaha Fazzio untuk liputan di wilayah yang sering terjadi banjir rob,” tambahnya.

BACA JUGA: Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Banjarmasin, Bangunan Rusak Puluhan Pohon Tumbang

Evi sendiri mengaku pernah di pelihatkan oleh pihak STSJ Yamaha saat rangka motor Yamaha Fazzio dites untuk disiram air. Ternyata airnya mengalir baik di drainase rangka hingga sampai turun ke bawah. Airnya lalu diambil lagi dan jumlahnya sama persis dengan air yang dituangkan sebelumnya diatas rangka.

Melalui uji tersebut dapat dibuktikan bahwa air yang masuk ke rangka tersalurkan dengan baik hingga ke bawah. Dengan tidak adanya air yang mengendap dirangka tentunya keropos pada rangka bisa diminimalkan bahkan dihindari.

“Melihat tes tersebut saya makin yakin motor Yamaha Fazzio yang saya beli sudah merupakan pilihan tepat. Karena tidak hanya keren, tapi juga irit dan rangka motornya awet,” tukasnya.(nt/ak)

Lebih baru Lebih lama