Bertandang Langsung ke Pabriknya, Wartawan Asal Kalsel Ini Makin Yakin Dengan Kualitas Rangka Motor Yamaha

KUNJUNGAN: Pabrikan Yamaha di Karawang, Jawa Barat - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM
, KARAWANG- Wartawan asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Akhmad Faisal bersama Insan Pers lainnya di Indonesia, belum lama tadi berkesempatan melakukan kunjungan langsung ke Global Factory YIMM – West Java yang merupakan pabrik ke-2 Yamaha yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC, Karawang, Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Pabrik ini sendiri diklaim sebagai pabrik yang lebih modern dengan kapasitas produksi yang lebih besar dan menjadi basis produksi untuk sepeda motor jenis Matic berkubikasi 155cc ke bawah seperti MAXI, CLASSY dan jajaran skutik Generasi 125 yang djual untuk pasar domestik maupun global. Selain itu, pabrik ini juga dipercaya untuk membuat mesin kendaraan berkapasitas besar. Seperti mesin MT-07 (700 cc) dan juga kendaraan roda 4 Wolverine (1.000 cc) yang memang diperuntukan untuk eskpor.Dari kunjungan tersebut, Akhmad Faisal bersama Insan Pers lainnya di Indonesia di ajak untuk melihat langsung proses pembuatan motor Yamaha mulai dari rangka hingga menjadi motor yang bisa langsung di distribusikan dan dijual oleh main Dealer Resmi Yamaha di seluruh wilayah Indonesia.


“Luas sekali dan sangat modern pabriknya, kita diajak melihat mulai dari pembuatan rangka hingga jadi sepeda motor,” ujar Wakil Ketua Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel tersebut.


Dari pengalamannya yang secara langsung tersebut dirinya makin yakin menggunakan produk motor Yamaha. Karena ia melihat langsung bagaimana produk motor Yamaha dibuat secara detail dan berkualitas dengan bantuan manusia dan teknologi terkini.

“Makin yakin pakai produk Yamaha karena kualitasnya. Karena memang saya melihat langsung bagaimana mereka membuatnya di pabrik yang sangat modern,” tambahnya.

Apalagi setelah touring ke pabriknya, Yamaha melalui President Director & CEO PT YIMM Dyonisius Beti memberikan pernyataan pers untuk memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km.

BACA JUGA: Garansi Rangka Motor Jadi 5 Tahun, Pengguna Motor di Kalsel Makin Yakin Pakai Yamaha

Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya. 

“Ini tentunya membuktikan bahwa Yamaha memang yakin motor yang dijualnya memang merupakan produk berkualitas, khususnya dari sisi rangka motornya,” timpalnya lagi.

Dirinya sendiri mengaku merupakan pengguna setia Yamaha jenis Mio. Selama ini ia mengklaim tidak pernah ada masalah yang berarti saat menggunakan motor Yamaha karena rutin melakukan servis dan ganti oli.

“Tidak ada kendala, apalagi dengan profesi saya sebagai wartawan yang mengharuskan untuk banyak menggunakan motor ke berbagai tempat untuk liputan. Sejauh ini lancar saja dan tidak ada kendala saat memakai motor Yamaha,” tukasnya.(nt/ak)

Lebih baru Lebih lama