Anggota DPRD Balangan Sri Huriyati Hadi Ingatkan Utamakan Kesehatan Mental Dalam Kehidupan

WAWANCARA: Anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan,Sri Huriyati Hadi, mengingatkan untuk mengutamakan kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal tersebut diungkapkannya dalam rangka memperingati "Hari Kesehatan Mental Sedunia" yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2023. 


"Mari bersama-sama saling mendukung dalam mengatasi tantangan yang mungkin kita hadapi, penting menjaga kesehatan  jiwa dan raga dengan mental yang kuat. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia," ucapnya.


BACA JUGA: Paman Birin Pimpin Pembukaan Pelatihan Bela Negara dan Diksar Menwa Suryanata

RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesadaran akan kesehatan mental sebagai hak asasi manusia universal.

"Jadi masyarakat jangan ragu untuk memeriksakan kesehatannya di tempat faskes seperti RSUD Datu Kandang Haji," tambahnya.

Sementara itu, Dr. Islamiyah dari Poli Jiwa RSUD Datu Kandang Haji mengajak masyarakat untuk memberikan perhatian lebih pada aspek ini. Dalam sebuah postingan di media sosialnya, Dr. Islamiyah menegaskan bahwa kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang patut dijunjung tinggi oleh semua individu.

Dalam konteks ini, Dr. Islamiyah mencermati realitas bahwa beberapa orang menghadapi lebih banyak hambatan daripada yang lain dalam mencapai kesehatan mental yang baik. Meski demikian, pesannya adalah bahwa tidak ada yang perlu merasa sendirian dalam perjuangan ini, karena bantuan selalu tersedia untuk mereka yang membutuhkannya.

"Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya, kamu gak sendirian, ada tempat yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan bantuan," tutur Dr. Islamiyah. (rza/ak)


Lebih baru Lebih lama