Raih Juara, Anggota DPRD Balangan Dampingi Dua Atlet Pencak Silat di Even O2SN 2023

 

FOTO BERSAMA: Dua Anggota DPRD Balangan dampingi atlet berprestasi - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dalam even kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Pencak Silat 2 atlet asal Kabupaten Balangan yang mewakili Kalimantan Selatan Jenjang SMA atau MA berhasil meraih medali yang digelar El Hotel Jakarta Utara dari tanggal 10 sampai 6 Desember 2023.

Saat dikonfirmasi pelatih pencak Ahmad Juliansyah didampingi Manager Muhrani menceritakan, tentu ini merupakan sejarah Baru lagi untuk Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan dalam Kejuaraan O2SN ini. 


"Kebetulan Kalsel hanya memberangkatkan atlet Pencak silat 1 Putra dan 1 Putri yang keduanya berasal dari Balangan,"ucapnya. 


Ia juga mengatakan, dalam menghadapi babak final untuk pesilat Putri atas nama Suci, kemungkinan besar menghadapi pesilat tuan rumah Jakarta tentu merupakan perjuangan yang sangat berat bagi atlet nanti. 

"Tapi kami tidak pesimis, kami akan tetap optimis karena perjuangan para atlet sangat luar biasa dalam proses latihan. Kami juga meminta doa semua masyarakat mudah-mudahan besok di partai Final kita bisa memberikan yang terbaik, "ujarnya

Dalam even ini tentu pencapaian yang sangat luar biasa khususnya dari kabupaten Balangan dan Kalimantan Selatan.

"Dari awal untuk target, kalau kami sebenarnya tidak ada target tapi persiapan kita alhamdulillah siap dan sangat matang karena kedua mendapatkan medali untuk atlet putra atas nama Bunawar sudah mendapatkan medali Perunggu dan untuk atlet Putri atas nama Suci masih berjuang di final besok pagi,"jelasnya.

Sementara dua anggota DPRD kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani yang nampak hadir di lokasi gelanggang pertandingan terus memberikan semangat saat laga semifinal berlangsung antara atlet pencak silat dari Kalsel Suci asal Balangan berhasil menaklukkan pesilat Salma Rahmawati dari propinsi Riau dengan poin yang sangat tipis 59 - 51.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama