Bersama Istri, Bupati Balangan Promosikan Produk Dekranasda di Pameran Kriyanusa 2023

STAND: Bupati Balangan bersama Istri Kunjungi stand Dekranasda - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2023 yang di buka secara resmi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemkab Balangan melalui Dekranasda untuk memasarkan hasil kerajinan berbahan alami dari Bumi Sanggam.

Bahkan Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama istrinya Hj Sri Huriyati Hadi yang juga anggota DPRD Balangan turun langsung untuk mempromosikan berbagai macam produk kerajinan khas daerahnya.

Bukan cuma itu, keberadaan produk berbahan alami yang dibawa Dekranasda Balangan mendapat perhatian dari beberapa istri pejabat hingga istri mantan wakil presiden yang menyempatkan berkunjung ke stand milik Dekranasda Balangan yang di pimpin oleh Hj Sri Huriyati Hadi.

Nampak Mufidah istrinya Jusuf Kalla, Elizabeth Tjandra istri Erick Thohir, Yanti K Isfandiary istri Airlangga Hartarto yang turut serta membeli produk-produk unggulan kabupaten Balangan.


"Kerajinan yang dibawa merupakan hasil alam asal Banua Sanggam berbahan pepohonan Bambu Tirik dan Bamban serta Kain Sasirangan bermotif khasnya Balangan, semuanya itu merupakan hasil pengrajin dari Balangan, sehingga menjadi perhatian pengunjung mulai dari kalangan masyarakat dalam negeri, mancanegara, pejabat pemerintahan, hingga artis Nasional," ujar Bupati Abdul hadi, Kamis (14/9/2023).


Bupati Balangan memberikan apresiasi dan dukungan kepada semua pengrajin agar terus berinovasi menciptakan seni kriya yang lebih baik pada produk-produk unggulan dari kabupaten Balangan. Ini merupakan nilai positif bagi masyarakat Balangan untuk berkreasi.

"Pemanfaatan kerajinan yang berasal dari pepohonan menjadi kerajinan seni kriya berharga seperti yang telah ditampilkan pada stand Dekranasda Balangan dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan hasil alam yang nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat. Semoga terus menciptakan inovasi kedepannya," tuturnya.(rza/akh)

Lebih baru Lebih lama