Ketua Dekranasda Balangan Turut Promosikan Produk Kerajinan Lokal di JCC Jakarta

PAMERAN: Ketua Dekranasda Balangan Hj Sri Huriyati Hadi (tengah) di JCC Jakarta - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi terus berupaya mempromosikan kerajinan produk lokal Bumi Sanggam di Jakarta dengan mengikuti Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 13 hingga 17 September 2023.

Berbagai macam produk unggulan kerajinan lokal yang terbuat dari berbagai bahan di alam seperti pepohonan, bambu tirit, bamban serta berbagai macam kain sasirangan motif khas Kabupaten Balangan seperti Kembang Durian, Lanting, Anggrek bulan dan lainnya turut dipamerkan di stand milik Pemkab Balangan tersebut.


"Dalam even bertajuk Kriya Unggul, Indonesia Maju, kami mengenalkan karya unggulan hasil Bumi Sanggam di ajang Nasional, ini merupakan kesempatan yang sangat berharga," ucap Sri Huriyati Hadi yang juga salah satu Anggota DPRD Balangan. 


Bunda Sri panggilan akrabnya juga mengatakan even tersebut merupakan pameran kerajinan terbesar di Indonesia, sehingga produk kerajinan Balangan bisa dikenal lebih luas baik dalam negeri dan juga mancanegara.

"Ini momen menambah daya minat pencinta kerajinan seni, baik dalam negeri maupun luar negeri yang selama beberapa tahun terakhir telah menjadi ikon pameran kerajinan terbesar di Indonesia," ujar Ketua PKK Balangan itu.

Pihaknya tentunya konsisten mengenalkan produk-produk lokal daerah yang ada di Balangan, dalam setiap event baik even daerah maupun nasional. Bunda Sri berharap, bisa menjadikan para pengrajin lokal di Balangan bisa terus semangat.

"Saya berharap para pengrajin lokal akan lebih bersemangat dalam berinovasi dengan berbagai macam kreativitas, agar produk-produk lokal semakin dikenal masyarakat di seluruh Indonesia maupun dunia," tutup istri orang nomor satu di Balangan.(rza/akh)

Lebih baru Lebih lama