Ford Raptor Siap Mengaspal di Kalsel, Diimpor Langsung dari Thailand

LAUNCHING: Ford Ranger Raptor bakal segera mengaspal di Kalsel - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Indonesia nampaknya menjadi pasar potensial bagi Ford yang menghadirkan seri Raptor ke tanah air. Model yang akan didatangkan langsung dari pabrik RMA di Thailand, yakni Ford Ranger Raptor.

Ford Ranger Raptor terbaru hadir di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan (Kalsel). Bahkan, kini 20 unit Ford Ranger Raptor sudah dipesan di Kota Banjarmasin.

Mesinnya diklaim dapat menyemburkan tenaga sebesar 213 PS di 3.750 RPM dan torsi tembus 500 Nm di putaran 1.750 hingga 2.000 RPM.

Mesin yang dipakai oleh Ford Ranger Raptor sudah standar Euro 4 dan menggunakan jenis bahan bakar minimal B20 alias Biodiesel B20. Untuk ukuran tangki bahan bakarnya, tercatat berkapasitas 80 liter.

Area Manager Kalimantan RMA Indonesia, M Andri Gazali, menyebutkan, Raptor varian terbaru yakni Ford Ranger Raptor 2023 (tipe tertinggi/premium) dan Ford Everest 2023.

Banjarmasin merupakan daerah launching ketiga Ford Ranger Raptor, setelah Jakarta dan Bandung. Andri mengungkapkan Ranger Raptor tersebut sangat diminati untuk dikendarai, meski baru launching di Juni 2023 lalu.


“Memang semua pemesanan saat ini akan diserahterimakan pada Januari 2024,” ucapnya, disela Customer Gathering Ford Banjarmasin, Jalan A Yani Km 15, Rabu (27/9/2023).


Sementara itu, Muhammad Irfan, Head of Marketing RMA Indonesia, menyatakan,  Ford Ranger Raptor sudah dapat didistribusikan di Oktober 2023 ini. Bahkan, Ia mengakui, pemesan kini sudah mencapai 180 unit se-Indonesia.

 “Target kita hanya 500 unit Ford Ranger Raptor seluruh Indonesia,” tandasnya.

Meski begitu, Ia memastikan, Ford tetap melayani purna jual termasuk di Kota Banjarmasin, melalui Dealer Ford Banjarmasin. 

“Jadi, purna jual tidak hanya unit baru, tapi unit lama Ford yang masih aktif di jalan raya juga dilayani (service, sparepart, dll),” jelas M Irfan.

Irfan juga mengatakan bahwasanya pengguna Mobil Ford di Kalsel tidak perlu khawatir akan ketersediaan service dan sparepart. 

“Promo khusus dari Dealer Ford, dan masing-masing daerah mempunya promo berbeda,” tambahnya.

Asisten Direktur Mahindra Mitra Ford Rise (Ford Banjarmasin) Chandra mengungkapkan, Ford Ranger Raptor double cabin premium di kelasnya.

"Ford Ranger Raptor. Mengusung mesin Diesel 2.000 cc, 4 silinder segaris Bi-Turbo dengan Intercooler," tambahnya.

Terkait harga tertinggi, Ia menyatakan, kisaran Rp1,3 Miliar dan sudah dapat didistribusikan di Oktober 2023. Ranger Raptor, menggunakan shockbreaker dari pabrikan FOX. Untuk suspensi depannya, Ford menyematkan model aluminum double wishbone.

“Tampilan yang terlihat gagah dan juga tangguh untuk digunakan di segala medan jalan,” imbuhnya.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama