Ditengah Kesibukannya, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Luangkan Waktu Bantu Korban Kebakaran Gg BKIA

BANTUAN: Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir didampingi isterinya Roida Simanjorang menyerahkan nantuan untuk korban kebakaran Gang BKIA Jalan Belitung Darat - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Ditengah kesibukannya yang cukup padat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir tetap berusaha menyempatkan waktunya untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Gang BKIA Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Rabu (27/9/2023).

Bantuan tersebut diserahkannya secara langsung bersama istrinya Roida Simanjorang kepada para korban yang berhak menerimanya.


“Kami bersilaturrahmi, turut prihatin atas musibah yang menimpa, semoga bisa tetap semangat dan tabah menjalaninya, kami juga menyalurkan bantuan tunai untuk warga yang mengalami musibah kebakaran. Walaupun nilainya tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat, ” ucapnya, yang juga Caleg Dapil Banjarmasin Barat ini.


Politisi PDIP ini juga menghimbau warga Kota Banjarmasin, mengingat di musim kemarau panjang agar berhati-hati, terutama kompor dan listrik untuk menghindari kebakaran.

“Jadi, mari kita saling menjaga dan menghindari bahaya kebakaran. Kami sebagai DPRD Kota Banjarmasin sangat prihatin,” tuturnya.

Owner Ekspedisi Lintas Jawa dan Cafe 99 Trisakti juga meminta pemerintah dapat mencari solusi agar jaringan listrik yang tidak layak selalu dibenahi, dan diganti. 

“Apalagi akibat kabel tua, dan konsleting, tentu perlu diperhatikan lagi jaringan listrik,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang terkena musibah kebakaran, Iswahyudi mengaku bersyukur atas bantuan yang datang dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir.

“Kami atas nama keluarga dan warga yang terkena musibah kebakaran, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pak Saut Nathan Samosir dan keluarga,” imbuh Iswahyudi.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi pada Minggu (24/9/2023) pukul 05.45 Wita, dengan merenggut dua korban jiwa an. Hj Tasmiyah (61) dan Riski (25), dan menghanguskan 4 buah rumah di Jalan Belitung Darat Gang BKIA Banjarmasin Barat.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama