Terselip Makna dan Harapan Dibalik Terangnya Komplek Perdana Mandiri Blok J Sungai Andai

TERANG: Suasana terang dan indah menghiasi jalan Blok J Perdana Mandiri Sungai Andai - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke- 78, warga Komplek Perdana Mandiri Blok J RT 17 Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, turut memeriahkannya dengan memasang lampu gantung ala kafe.

Hal tersebut bertujuan untuk menambah penerangan cahaya jalan khususnya di beberapa rumah yang masih kosong belum ditempati pemiliknya. 

Selain memberikan pencahayaan, kehadiran lampu gantung ala kafe juga dapat menambah nilai estetika.


"Kita turut memeriahkan HUT RI ke- 78 dengan memasang lampu gantung ala kafe, dengan harapan 'Indonesia Terus Bercahaya'," ungkap salah satu warga Gazali, Selasa (21/8/2023).


BACA JUGA: Hidupkan Tradisi Gotong royong, Warga Blok J RT 17 Perdana Mandiri Gelar Aksi Bersih-bersih

Gazali juga mengatakan, dana pemasangan lampu tersebut merupakan hasil swadaya dari warga Blok J. Hal demikian dapat membangun rasa semangat persatuan dan kesatuan, bergotong royong dalam membangun sebuah kemajuan.

"Untuk aliran listrik pun kita ambil dari rumah warga yang dengan ikhlas memberikan arus listriknya, jam operasional lampu dinyalakan juga sepakat kita batasi mulai matahari tenggelam hingga pukul 21.00 WITA, agar pemakaian listrik bisa diminimalisir," tutur Bang Zali panggilan akrabnya.

Sementara itu, salah satu warga lainnya Alex merasa bersyukur selama tinggal di blok J, menurutnya ada rasa kebersamaan yang terus terjalin dan perlu ditingkatkan lagi di setiap kegiatan.

Selain itu, harapan besar warga terletak pada masalah kondisi akses jalan agar segera bisa ditingkatkan, sebab beberapa kendaraan warga yang melintas menjadi rusak terbentur bebatuan, bahkan sempat ada warga terjatuh saat melintas.

BACA JUGA: Tim Animal Rescue Banjarmasin Evakuasi Kobra di Sungai Andai

"Kami juga berharap mendapat dukungan dari instansi pemerintah terkait maupun swasta yang ingin membantu perbaikan atau pembangunan fasilitas umum di tempat kami," harap Alex.

"Terimakasih kepada Dinas Pekerjaan Umum Banjarmasin, yang sebelumnya sudah memberikan lampu penerang jalan. Semoga akses jalan di tempat kami juga bisa segera di aspal, warga bisa melintas nyaman dan anak-anak bisa beraktivitas dengan aman," tutup Alex.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama