Program Santunan Duka Pemkab Balangan Terus Mengalir

BANTUAN: Pihak Kecamatan serahkan bantuan santunan kepada keluarga ahli waris - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pemerintah Kecamatan Paringin salurkan santunan uang duka kepada 3 orang warga Paringin yang meninggal dunia kepada ahli waris.

Camat Paringin Misrina Wati mengatakan, pihaknya turut berbelasungkawa atas meninggalnya 3 warga Paringin dalam seminggu pada hari yang berbeda. 

Untuk itu pihaknya langsung memberikan uang kematian masing-masing sebesar Rp1,5 juta tanpa ada potongan kepada, Anilawati warga paringin timur, Masitah warga paringin kota dan Madin warga desa Lasung Batu. 


"Penyaluran santunan kematian dilakukan secara langsung di rumah duka kepada ahli waris oleh staff kecamatan Paringin, semoga uang santunan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan biaya proses pemakaman," ucap Misrina, sabtu (26/8/2023) saat dikonfirmasi Via telpon. 


Misrina juga mengatakan, bantuan sosial uang duka atau santunan kematian merupakan wujud kepedulian Pemkab Balangan terhadap warga banua sanggam dan merupakan salah satu program unggulan Bupati Balangan. 

“Santunan uang duka ini merupakan program Bupati Balangan H Abdul Hadi dan merupakan program yang sangat bagus serta masih berjalan sampai saat ini,” ujar Misrina Wati.(rza/akh)

Lebih baru Lebih lama