IWAPI Kalsel Siap Dukung Program PEN dan Pemilu 2024 Damai di Kalsel

DEKLARASI: Iwapi Kalsel dukung program PEN dan Pemilu 2024 berjalan kondusif - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Selatan siap mendukung penuh program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang damai menuju Indonesia maju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD IWAPI Kalsel, Shinta Laksmi Dewi, SE, dalam acara peningkatan UMKM menuju E – Katalog dengan berkolaborasi bersama Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, Shinta mengatakan IWAPI sebagai leading sektor dalam mendorong perempuan untuk memperkuat daya saing ekonomi daerah di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 


"Selain itu IWAPI Kalsel juga menggelorakan Deklarasi siap “mendukung program PEN dan Pemilu tahun 2024 yang damai menuju Indonesia maju," ungkapnya, Jumat (7/7/2023) di Ball Room Hortensia Hotel Roditha Banjarbaru.

 

BACA JUGA: Iwapi Banjarmasin Gelar Rakercab Perdana

Ratusan anggota IWAPI yang hadir juga turut menegaskan untuk memberikan dukungan pemulihan program PEN dan menjaga pemili 2024 berjalan lancar dan kondusif.

"Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kolaborasi Polda Kalsel dengan IWAPI Kalsel dalam mendukung program PEN, mari bersama meningkatkan ekonomi Indonesia, khusunya di Banua," tuturnya.

Shinta berharap acara ini mampu menggeliatkan kembali UMKM melalui akselerasi digitalisasi guna memperluas akses pasar serta meningkatkan daya saing bagi para pelaku UMKM.

"Tidak kalah penting untuk bersma mendeklarasikan dukungan yang saat ini telah memasuki tahun politik demi terselenggaranya Pemilu tahun 2024 yang damai menuju Indonesia maju di wilayah Kalsel,"harapnya.

Sementara itu, Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Indera Gunawan, SE, SH, menyampaikan bahwa jelang Pemilu tahun 2024, masyarakat khususnya diwilayah Kalsel berpotensi terpolarisasi akibat panasnya tensi politik yang dapat mengganggu stabilitas perekonomian, sehingga dirasa perlu adanya upaya untuk penyatuan langkah agar pelaksanaan pemilu tahun 2024 tidak menimbulkan ketegangan dan potensi konflik dimasyarakat.

"Kami memandang organisasi IWAPI Kalsel mampu untuk meningkatkan peran pengusaha wanita dan kesetaraan gender dalam pembangunan ekonomi serta memiliki jaringan terhadap pemerintahan, sehingga dapat membantu pelaku usaha dalam proses perizinan dan pengembangan pada sektor bidang UMKM di wilayah Kalsel," ucapnya.

Indera juga berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi peserta maupun masyarakat luas terlebih bagi para pelaku UMKM di Kalsel dan IWAPI Kalsel juga berkomitmen untuk memberikan kebebasan kepada seluruh anggotanya untuk berperan pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di wilayah Kalsel.

"Semoga Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif, sehingga perekonomian berjalan bagus,"tukasnya.

Pada acara tersebut juga menghadirkan narasumber dari Ketua KPU Kalsel Ibu Dr. Andi Tenri Sompa, S.I.P., M.Si dan Ketua Komite tetap strategis sumber daya dan kelembagaan dari Kadin Kalsel Bpk. Rizla Syahriannor, S.P, (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama