Bupati Balangan Sampaikan Program Kerjanya ke DPRD Balangan

 

RAPAT: Bupati Balangan bersama anggota DPRD Balangan - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi sampaikan program pembangunan tahun 2024 dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian kebijakan umum anggaran Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 di Gedung DPRD Balangan. Senin (17/7/2023).

Bupati menyebut, pada Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Balangan telah menyiapkan program pembangunan yang terdiri dari 7 prioritas. Program prioritas tersebut, yang pertama peningkatan pemenuhan infrastruktur dasar perkotaan serta konektivitas wilayah dan pelestarian lingkungan hidup.


"Kedua peningkatan produktivitas pertanian dan hilirisasi hasil produksi pertanian serta pengembangan pariwisata, ketiga peningkatan investasi, produk unggulan dan daya saing UMKM, keempat peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dan kesehatan, kelima peningkatan kualitas tata kelola Pemerintahan dan pelayanan publik, enam percepatan penanganan kemiskinan ekstrim dan ketujuh pemantapan kehidupan sosial, budaya dan kemasyarakatan serta kondusifitas daerah," ungkap Abdul Hadi.


Dalam pelaksanaan proses tersebut, Abdul Hadi juga meminta kepada para jurnalis di Balangan, agar dapat ikut serta turut melakukan pengawasan pekerjaan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh para kontraktor.

Hal itu penting dilakukan agar proyek – proyek dapat terlaksana dengan baik dan dapat dikerjakan sesuai kontrak. Kalau ada yang terlambat dalam pekerjaannya kita lakukan denda sesuai aturan kesepakatan," tegasnya.

"Semoga semua pihak dapat bekerjasama dalam pembangunan di Balangan," tambahnya.(rza/ak)


Lebih baru Lebih lama