Saut Nathan Samosir Bantu Korban Kebakaran di Jalan Bandarmasih

PENYERAHAN: Bersama isterinya Saut Nathan Samosir serahkan bantuan - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Bandarmasih Komplek DPR RT 37, RW 03, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat pada Jumat (30/6/2023).

Pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group ini menyerahkan bantuan ke lokasi kebakaran disambut warga dan korban. Selain itu, dia bersama istrinya, Roida Simanjorang, juga sekaligus bersilaturahmi, bercengkerama, memotivasi, agar para korban tetap semangat menjalani kehidupan.

Bantuan berupa uang tunai langsung diserahkan isterinya kepada para korban musibah kebakaran.


“Minimal mendukung mereka supaya tidak terlarut-larut dalam kesedihan karena musibah ini. Silaturahmi ini sekaligus memberikan bantuan untuk ringankan beban mereka, walaupun tidak seberapa jumlahnya, semoga dapat bermanfaat dan memberi semangat bapak/ibu dan keluarga dalam menjalani ujian,” ucapnya.


Samosir juga mengimbau masyarakat senantiasa waspada, memperhatikan setiap kondisi kelistrikan maupun kompor, terlebih saat ini sudah memasuki musim kemarau.

"Semoga warga yang menjadi korban kebakaran dapat tabah menghadapi bencana tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA: Saut Nathan Samosir Dukung FWE Kalsel FC di Even South Kalimantan Journalist Sport Tournament 2023

Sebagai informasi, kebakaran yang terjadi, Selasa (27/6/2023) sekitar pukul 22.30 Wita itu, menyebabkan 6 rumah rusak berat, 1 rusak sedang dan 2 lainnya rusak ringan. Adapun rumah yang terbakar dan rusak milik H Basran, Duwarni, Arbain, Didik Amrullah, Nurhayati, Yuniyabto, M Harmoko, Nuikiali, dan Makmun. 

Para korban kebakaran berharap bisa membangun kembali rumah mereka, di lokasi yang baru, bukan jalur hijau.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian bapak Saut Nathan Samosir terhadap kami korban kebakaran,” tutur salah satu korban.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama