Layaknya Wisuda, SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin Cetak 74 Siswa-Siswi Lulusan Terbaik 2023

 

PENGUKUHAN: Siswa siswi SDN Pasar Lama 1 melaksanakan prosesi kelulusan - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Layaknya seperti para mahasiswa dalam prosesi wisuda kelulusan, sebanyak 74 siswa-siswi Sekolah Dasar Pasar Lama 1 Banjarmasin menjalani prosesi Pengukuhan dan Perpisahan yang digelar pihak sekolah, di Ballroom Hotel Banjarmasin Sabtu (3/6/2023) pagi.

Dalam prosesi pelepasan siswa siswi angkatan 2022-2023 ini, seluruh siswa melakukan pemindahan tali toga yang dilakukan oleh dewan guru.

Acara juga diawali doa dan dilanjutkan pembacaan lantunan ayat suci Alquran dari siswa SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin. Selain itu rangkaian acara juga dimeriahkan dengan penampilan masing-masing kelas.

Baca Juga: Pedoman Dunia Akhirat, SDN Pasar Lama 1 Menggelar Khataman Al-Qur'an

Selain melepas para siswa, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada pelajar yang memperoleh nilai terbaik dalam pembelajaran di sekolah.

PENGHARGAAN: Para siswa siswi juara umum dengan nilai terbaik - Foto Dok 


Kepala sekolah SDN Pasar Lama 1, Retno lestari S.Pd berharap, anak-anak yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi karena mereka adalah harapan dan penerus bangsa ke depan.


"Momen ini saya menyampaikan rasa bahagia dan bangga, selama 6 tahun dalam menempuh pelajaran sehingga sampai saat ini telah menjadi lulusan-lulusan terbaik di Banjarmasin," ungkapnya.


Retno juga memastikan semua murid kelas 6 SDN Pasar Lama 1 lulus dengan hasil terbaik, ia juga berterimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik siswa- siswi sampai kelulusan.

Baca Juga: Ribuan Pelajar SD Se-Kota Banjarmasin Antusias Ikuti Khataman Qur'an

PROSESI: Pemindahan tali toga oleh dewan guru SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin - Foto Dok 

"Dengan nilai terbaik yang didapat para siswa siswi, maka bisa dikatakan, mereka juga akan berhasil untuk mendapatkan sekolah terbaik yg mereka inginkan. Semoga kesuksesan menyertai anak anak semua," tuturnya.(fsl/akh)

Lebih baru Lebih lama