Abdul Hadi Melepas Jemaah Calon Haji Balangan

PELEPASAN: Bupati Balangan lepas jemaah calon haji - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BALANGAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan melepas keberangkatan sebanyak 190 orang jemaah alon haji asal Kabupaten Balangan, di Halaman Masjid Al Akbar Balangan, Rabu (14/6/2023). 

Sebanyak 190 orang jemaah Balangan tergabung dalam kloter 13 Kalimantan Selatan bersama dengan rombongan jemaah Kabupaten Tabalong dan Banjarmasin. 

BACA JUGA: 

Pada kesempatan ini, tampak berhadir langsung Bupati Balangan H Abdul Hadi beserta isteri Hj Sri Huriyati Hadi, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, dan tamu undangan lainnya. 


“Alhamdulillah kloter rombongan Kabupaten Balangan yang berjumlah 190 orang ditambah 1orang pendamping dan paling tua tadi disebutkan ketua rombongan berumur 84 tahun itu akan bergabung satu kloter dengan Tabalong dan Banjarmasin,” ujar Bupati dalam sambutannya.


Bupati juga berpesan kepada calon jemaah haji untuk menjaga kondisi kesehatan karena cuaca disana panas ekstrim. Ia juga mendokan semoga menjadi jemaah haji yang mabrur. 

“Maka pesan kami yang pertama jaga kondisi, perbanyak minum air putih sebelum jadwal Wukuf di Arafah, Mabit di Muzdalifah, dan melontar tiga Jumrah, karena puncak ibadah haji yang paling menguras tenaga,” ucapnya. 

BACA JUGA: 

Kemudian ia juga meminta jemaah untuk mentaati aturan dan arahan pimpinan kloter maupun pendamping haji, dan mendoakan keluarga serta bangsa khususnya Kabupaten Balangan agar terhindar daripada bencana serta marabahaya yang tidak dikehendaki. 

“Mudah-mudahan banua kita dengan doa pian di tempat-tempat mustajab tadi ini menjadi banua yang berkah, yang pembangunannya berjalan cepat dan masyarakatnya lebih sejahtera,” tambahnya. 

Terakhir, ia berpesan untuk menjaga nama baik bangsa dan nama baik banua Kabupaten Balangan. 

“Disana nanti pian-pian sebarataan akan bertemu dengan berbagai bangsa, ada orang dari Eropa, ada orang China, ada orang Afrika, jadi bawa nama baik bangsa dan banua kita,” pungkasnya.(rza/akh)

Lebih baru Lebih lama