Ngeri! Detik-detik Pintu Darurat Dibuka Penumpang Beberapa Menit Menjelang Mendarat

 

PANIK: Para penumpang tampak panik pintu pesawat terbuka - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, SEOUL - Video merekam detik-detik situasi mencekam dalam kabin sebuah pesawat jenis airbus beredar di media sosial dan viral.

Di video itu, tampak kondisi penumpang yang ketakutan dan penuh kengerian saat pintu darurat dibuka oleh seorang penumpang saat masih berada di ketinggian 700 kaki, beberapa menit sebelum mendapat.

Peristiwa menghebohkan ini terjadi dalam penerbangan Asiana Airlines. 

Baca Juga: Bocah 4 Tahun di Kota Bekasi Alami Lambung Bocor Akibat Konsumsi Chiki Ngebul

Saat kondisi masih terbang namun hendak mendarat, seorang penumpang membuka pintu darurat jet itu, Jumat (26/5/2023).

Airbus A321-200 tersebut tengah melakukan penerbangan domestik. 

Kejadian berlangsung saat pesawat yang membawa hampir 200 penumpang itu mendekati landasan pacu di Bandara Internasional Daegu, sekitar 240 kilometer (149 mil) tenggara Seoul, ibu kota Korea Selatan (Korsel).


“Ketika pesawat masih sekitar 200 meter (650 kaki) di atas tanah, seorang penumpang yang duduk di dekat pintu keluar darurat membuka pintu secara manual dengan menyentuh tuas,” kata perwakilan maskapai kepada AFP. Menyebabkan beberapa penumpang mengalami kesulitan bernapas, dan beberapa orang dibawa ke rumah sakit setelah mendarat,” kata Asiana menambahkan tidak ada luka berat atau kerusakan besar.


Kantor berita Yonhap juga memberitakan ini. Media itu melaporkan sembilan orang dirawat di rumah sakit.

“Penumpang telah dibawa ke polisi dan diinterogasi untuk mengetahui mengapa mereka membuka pintu,” kata Asiana.

Video singkat insiden juga dibagikan. Rekaman itu menunjukkan angin bertiup melalui pintu yang terbuka di udara, dengan sandaran kursi berbahan kain dan rambut penumpang berkibar liar saat beberapa orang berteriak kaget.

Baca Juga: Viral Buaya Antar Jasad Bocah Tenggelam ke Pinggir Sungai, Tak Ditemukan Luka Gigitan

Video lain yang dibagikan di media sosial menunjukkan penumpang yang duduk di barisan pintu keluar darurat di sebelah pintu terbuka diterpa angin kencang. 

Dua penumpang laki-laki, yang mengenakan sabuk pengaman, terlihat meringis saat angin mencambuk badan mereka sementara mereka sendiri mencengkeram sandaran tangan dan mencoba berpaling dari angin yang datang dari pintu darurat. (net/akh)

Lebih baru Lebih lama