Pelatih Malaysia Kasihani Indonesia Jelang Laga Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

KONFERENSI PERS: Pelatih Malaysia, Osmera Bin Omaro dalam jumpa pers jelang laga - Foto Net

HABARDIGITAL.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera Bin Omaro, mengasihani Indonesia jelang laga Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia di matchday pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu 9 Oktober 2022 malam WIB.

Ia kasihan karena suporter Timnas Indonesia U-17 tidak bisa hadir ke Stadion Pakansari, efek kebijakan PSSI yang melarang penonton datang langsung ke arena.

Laga antara Timnas Indonesia kontra Malaysia selalu menyajikan tensi tinggi. Timnas Indonesia U-17 diuntungkan di laga nanti karena bermain di Stadion Pakansari.Namun, kali ini, pertandingan digelar tanpa penonton untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan. Osmera Bin Omaro selaku pelatih Timnas Malaysia U-17 menyayangkan hal itu.

Menurutnya, suporter Indonesia tengah dilanda nasib malang karena tak bisa mendukung langsung perjuangan Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan. Padahal, dukungan dari suporter sangat dibutuhkan skuad asuhan Bima Sakti.

 

“Bagi saya tidak ada bedanya antara ada penonton atau tidak ada. Hanya saja, saya rasa situasi ini adalah sesuatu yang malang,” kata Osmera Bin Omaro dalam jumpa pers jelang laga.


“Amat malang bagi suporter Indonesia tidak dapat ke stadion untuk menyaksikan para anak muda mereka bertanding,” tegas pelatih asal Malaysia ini.

Laga Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia diprediksi berjalan menarik. Sebab, Harimau Muda -julukan Malaysia- wajib menang untuk merebut tiket langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2023, sedangkan skuad Garuda Asia hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tempat.

Timnas Indonesia U-17 kini memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan sembilan poin dari tiga laga. Sementara itu, Timnas Malaysia U-17 mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Dari lima laga Grup B, tinggal Timnas Indonesia U-17 dan Malaysia yang masih berpeluang lolos ke Piala Asia U-17 2023. Nantinya, hanya 10 juara grup dan enam runner-up terbaik (dari total 10 runner-up) yang diizinkan lolos ke Piala Asia U-17 2023. (mnc/fsl)

Lebih baru Lebih lama