3 SKPD Balangan Adakan Lomba Habsyi dan Saritilawah di FFD Bershalawat

JUARA: Para pemenang menerima hadiah - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, 3 SKPD Kabupaten Balangan mengadakan lomba Habsyi dan Saritilawah di Family Fun Day, Minggu (9/10/2022).

3 SKPD yang turut memeriahkan yakni, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Nakertrans serta Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Balangan.Bertempat di terminal Paringin, FFD 'Bershalawat' diikuti kelompok habsyi, diantaranya grup Syarifatus Sholehah dari Kecamatan Batumandi, Humairah Az Zahra Kecamatan Awayan, dan Nurul Mustafa Kecamatan Paringin. Sedangkan lomba saritilawah diikuti sebanyak 8 peserta.

Plt Sekwan DPRD Balangan H Akhmad Nasa'i mengungkapkan, sebenarnya peserta kelompok habsyi diikuti oleh seluruh kecamatan tetapi yang bisa hadir kali ini hanya 3 kelompok habsyi dari 3 Kecamatan. 


"Karena cuaca hujan dari pagi sehingga menjadi terhambat bagi kelompok Habsyi lain, jadi kelompok habsyi yang hadir ini lokasinya dekat dari terminal seperti, Paringin, Awayan, Batumandi, katanya.Sebagai informasi keluar sebagai juara 1, grup habsyi dari Kecamatan Batumandi yakni grup Syarifatus Sholehah, juara 2 dari Kecamatan Awayan dengan grup habsyi Hamuirah Az Zahra, dan juara 3 dari Kecamatan Paringin yakni grup Nurul Mustafa.


Sementara, Siti Fatimah selaku Ketua dan Pembina Grup Habsyi Syarifatus sholehah mewakili Kecamatan Batumandi bersyukur atas hasil yang didapat. 

“Alhamdulillah berkat usaha dan kerja kerja karena persiapan mereka cukup singkat cuma 3 hari tetapi karena mereka sangat bersemangat untuk bersyiar dalam bershalawat akhirnya bisa menjadi juara 1, meskipun keikutsertaan lomba ini baru yang pertama.Untuk pemenang Saritilawah, berhasil disabet oleh Annisa Nur Rahmah siswi MAN 1 Balangan yang mewakili Kecamatan Batumandi.

"Saya sangat senang bisa menjadi juara 1, padahal untuk persiapan sangat mendadak. Alhamdulillah bisa juara," tutup Annisa. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama