Poltekkes Borneo Citra Medika Jalin Kerjasama Strategis dengan Medika Plaza Internasional Healthcare

KERJASAMA: Kedua belah pihak optimis bahwa kerjasama ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan industri kesehatan dan pendidikan di bidang kesehatan - Foto Istimewa 


HABARDIGITAL.COM, - Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika yang merupakan Perguruan Tinggi Kesehatan Pertama di Pelaihari dengan Program Studi DIII Farmasi, DIV Fisioterapi, dan DIV Teknologi Laboratorium Medik melakukan terobosan dan gebrakan melalui kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Terbaru, Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika (BCM) dan Akademi Kebidanan Betang Asi Raya merupakan institusi pendidikan tinggi dibawah naungan Yayasan Medika Nusantara Semesta (MNS) melakukan penjajakan kerjasama dengan Medika Plaza International Healthcare. 

Kerjasama ini diperuntukkan dalam upaya membangun jejaring kesehatan lebih luas serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi perawat dan bidan lewat program-program pelatihan tertentu. 

Selain itu, kerjasama ini juga ditujukan untuk pengembangan klinik terintegrasi yang akan menjawab kebutuhan masyarakat akan akses kesehatan yang lengkap dan terpadu. 

Dengan terbentuknya kerjasama ini, diharapkan dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, serta memfasilitasi terjalinnya aliansi strategis antara lembaga pendidikan dan fasilitas layanan kesehatan. 

Ibu Hj Eko Susilawaty Selaku Pembina Yayasan MNS dan sekaligus pemilik RSU Borneo Cotra Medika Pelaihari didampingi Ibu Anggrita Sari S.SiT., M.Pd.,M.Kes.,CIT.,P.HD. sebagai Direktur Pusat Internasional Study Connect (PISCO) hadir langsung pada kegiatan tersebut. 

Kedua institusi pendidikan kesehatan ini berkomitmen untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan melalui upaya bersama dengan Medika Plaza Internasional Healthcare. 

Upaya kerjasama ini tidak hanya menguntungkan bagi kedua pihak, namun juga berdampak positif bagi peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan di wilayah operasional mereka. Salah satu bentuk Kerjasama Poltekkes BCM ini nantinya yang bisa direalisasikan adalah melalui kegiatan Fieldtrip ataupun Praktik Klinik Mahasiswa.  

Kedua belah pihak optimis bahwa kerjasama ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan industri kesehatan dan pendidikan di bidang kesehatan di Indonesia. (rls/ak)

Lebih baru Lebih lama