Persib Juara, Puluhan Ribu Bobotoh Tumpah Ruah Turun ke Jalan

KONVOI: Puluhan ribu suporter Persib Bandung turun ke jalan - Foto Net


HABARDIGITAL.COM, BANDUNG - Puluhan ribu orang turun ke jalan rayakan juara Persib Bandung setelah berhasil mengalahkan Madura United di Stadion Bangkalan dengan skor 3-1, pada Jumat (31/5/2024).

Euforia kemenangan ini dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat yang terdiri dari orang tua, anak muda, hingga anak kecil.

BACA JUGA: Peringati Hari Lahir Pancasila, Paman Birin Pimpin Jadi Inspektur Upacara

Pantauan sekitar pukul 22.00 WIB, tampak para penggemar setia Persib Bandung memenuhi jalanan kota, tersebar di sejumlah titik seperti di Dago di bawah Flyover Pasopati, Jalan Gatot Subroto, Batununggal, dan di Soreang, Kabupaten Bandung. 

Mereka membawa atribut kebanggaan seperti bendera, syal, dan kostum tim. Sorak sorai kegembiraan menggema di seluruh Bandung, diiringi oleh kembang api yang menghiasi langit malam. Para suporter menyanyikan yel-yel khas Persib, menambah semarak suasana malam.

Kemenangan ini bukan hanya sebuah pencapaian bagi klub, tetapi juga menjadi momen kebanggaan bagi para pendukung yang telah setia mendukung tim selama ini. Terlebih para pendukung harus menunggu selama 10 tahun setelah tahun 2014 menjadi juara dan kali ini gelar juara bisa diraih Persib Bandung.

Salah satu warga Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, yang turun ke jalan, Irpan Sopian (32), mengatakan sangat bahagia dengan juaranya Persib.

"Seneng pisan Persib juara, sudah 10 tahun (2014) terakhir persib juara dan sekarang saatnya kita rayakan," ujar Maleer saat ditemui.

Irpan juga melihat dalam pertandingan tadi, permainan Maung Bandung sangat efektif, meskipun penguasaan bola lebih dikuasai Madura.

"Tadi liat pertandingan memang dikuasai Madura, tapi Persib lebih efektif dan bisa dapet gol duluan jadi buat Madura down dan akhirnya menang 3-1," tambahnya.

BACA JUGA: Pemkab Balangan Tingkatkan Penerimaan PAD dengan SIDASI PAPA

Meskipun saat ini masyarakat turun ke jalan, Irpan menginginkan jika para bobotoh tetap menjaga kondusif dalam merayakan kemenangan.

"Saya minta juga kepada bobotoh yang merayakan, jaga kondusifitas, kita liatin Kota ini (Bandung) lagi juara dengan perayaan yang elegan," ungkapnya.Sementara itu, Coki (45), mengatakan kemenangan yang diraih Persib ini memang penuh perjuangan, terlebih di awal musim Persib sempat berada di zona degradasi.

"Memang perjalan Persib sekarang banyak ujian, awal musim sempet degradasi terus ganti pelatih juga, tapi alhamdulilah sekarang bisa jadi juara," ucapnya.Dirinya juga berterima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang membawa Persib untuk menjadi kampiun Liga 1 ini.

"Saya sangat terima kasih sama pemain yang sudah berjuang, juga sama bobotoh dan warga Bandung yang secara tidak langsung mendukung Persib tetap juara, hidup Persib, Persib selalu di hati," tambahnya.

Hingga pukul 01.00 WIB, tampak para penggemar setia Persib Bandung di Jembatan Pasupati hingga Gedung Sate masih menggelar perayaan di jalanan. Mereka terus memeikkan dukungan untuk tim jagoannya itu. (nt/ak)

Lebih baru Lebih lama