Melalui Pasar Murah, Disperindag Balangan Terus Berupaya Tekan Laju Inflasi

PASAR MURAH: Warga antusias menyambut adanya kegiatan pasar murah - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan terus berupaya menekan laju inflasi melalui pasar murah, yang dilaksanakan di Desa Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (15/5/2024).

Pasar murah yang diinisiasi oleh Disperindag ini bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan, Bulog serta Indo Food.

BACA JUGA: Pacu Perekonomian Banua, PT Lintas Jawa Group Resmikan Kantor Barunya

Dalam pasar murah ini, warga terlihat sangat antusias datang untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kegiatan ini merupakan kali ke 16 digelar dengan target 47 kali giat selama 2024," ucap Kepala Bidang Kemetrologi dan Stabilitas Harga Disperindag Balangan, Misrinawati.

Selain bertujuan untuk menekan laju inflasi, Misrinawati menyebut pasar murah ini juga ditujukan sebagai wadah tumbuhnya kepedulian sosial, lingkungan terhadap masyarakat dalam menyediakan barang kebutuhan dengan harga terjangkau.

"Harapannya kegiatan ini dapat membawa manfaat kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Sanggam,"harapnya.

BACA JUGA: Paman Birin Hadiahi Umrah Empat Peserta Kirab HUT ke 75 Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan

Menanggapi adanya pasar murah tersebut, Kepala Desa Auh, Ahmad Effendi, pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah daerah atas kepeduliannya terhadap warga dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan berharap ini dapat berkelanjutan.

"Artinya paling tidak bisa didatangi setahun dua kali karena sangat membantu untuk masyarakat Auh dan harganya juga lebih murah, semoga kegiatan ini berkelanjutan di Desa Auh,"ujarnya. (mcb/ak)

Lebih baru Lebih lama