Program Inovasi Kredit Tanpa Bunga "Sanggam Babungas" Bank Kalsel di Balangan

SAMBUTAN: Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan sambutan - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Bupati H Abdul Hadi bersama Bank Kalsel dan PT. Balangan Coal, menggelar peluncuran Program Kredit Sanggam Babungas Tahap Dua senilai Rp 8 Miliar untuk 200 penerima.

Fitri Hernadi, Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin, menyambut baik inovasi Pemerintah Kabupaten Balangan dalam Program Kredit Sanggam Babungas. 

"Program ini dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan dengan penawaran pinjaman tanpa bunga dan biaya administrasi," ungkap Fitri, Selasa (2/4/2024), di Kantor Cabang Bank Kalsel Paringin, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Harapannya, program ini dapat berkelanjutan dan memberikan dorongan bagi pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Balangan. 

"Pada tahap pertama, kami telah menyalurkan Rp 4 miliar kepada 104 penerima dengan tingkat pembayaran kredit yang lancar," tambahnya.

Pada tahap kedua, Bank Kalsel, bersama Pemerintah Kabupaten Balangan dan PT. Balangan Coal, kembali mengalokasikan dana sebesar Rp. 8 Miliar untuk 200 penerima tanpa bunga. 

"Inovasi ini merupakan Inovasi unggulan Kabupaten Balangan dalam memberikan layanan dan dukungan bagi pengembangan usaha masyarakat," ujarnya.

Menurut Bupati Abdul Hadi, semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh suatu Kabupaten, maka semakin mudah dan banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya. 

"Program Sanggam Babungas ini diharapkan dapat memberikan dorongan tambahan modal bagi usaha kecil untuk memperluas dan mengembangkan usaha mereka," tandasnya.(rz/ak)

Lebih baru Lebih lama