Polda Kalsel Ajak Pengusaha Sembako Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bapok Jelang Idul Fitri

SEMBAKO: Polda Kalsel bersama pengusaha sembako Kota Banjarmasin Husin Qodri Als Adi N.Talo siap jaga stabilitas harga sembako - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Menyambut momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kebutuhan akan bahan pokok dimasyarakat diprediksi akan mengalami peningkatan, dimana hal tersebut juga akan mempengaruhi perkembangan fluktuasi inflasi pada periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Atas dasar tersebut, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan bersama dengan pengusaha sembako Kota Banjarmasin Husin Qodri Als Adi N.Talo turut serta menjaga stabilitas harga dan ketersedian bahan pokok di wilayah Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA: Listrik Aman Saat Libur Lebaran 2024, Simak Tips PLN Berikut

Langkah nyata tersebut diwujudkan dengan melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di Jl Kelayan A Gang Cendrawasih Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Sabtu (6/4/2024).

Adi N.Talo menyampaikan siap berperan dalam menjaga harga dan ketersedian bahan pokok jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin.

"Saya juga berterimakasih kepada Polda Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial kepada masyarakat Kelayan A Kota Banjarmasin," tutur Adi.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel IPTU Gunalis Agam, S.H. menyampaikan bahwa Polri menggandeng pelaku usaha untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok.

"Harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat berpotensi naik Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dengan kerja sama tersebut kami berharap mampu menciptakan situasi ketersediaan bapok menjadi aman, distribusi lancar sehingga harga akan terkendali dan terjangkau oleh masyarakat," ucap Iptu Gunalis.

BACA JUGA: Jasa Raharja Berangkatkan Disabilitas Peserta Mudik Gratis Moda Kereta Api dari Stasiun Senen

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut pihaknya juga berharap mampu menciptakan peningkatan daya saing ekonomi dan menjaga stabilitas ekonomi, investasi, dan perdagangan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Kalsel.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," tukasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama