Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Akhirnya Resmi Jadi WNI

RESMI: Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen jalani sumpah WNI Foto - Humas Kemenkumham Kanwil DKI Jakarta


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Malam-malam bikin geger oleh kabar dua pemain kesayangan baru pelatih Shin Tae-yong yang akhirnya resmi mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses pengambilan sumpah dilakukan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada dinihari tadi, Senin (18/3/2024). Keduanya memang baru saja mendarat di Tanah Air pada Senin (18/3/2024), jam 22.00 WIB, dikutip dari (TribunJakarta).

Setelah mendarat di Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung menjalankan misi pentingnya mengucapkan sumpah menjadi WNI.

BACA JUGA: Mudik Gratis Paman Birin 2024 Targetkan 1.000 Pemudik

Pengucapan sumpah yang dilakukan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dilaksanakan di Kantor Kementerian Hukum dan Ham, Kanwil DKI Jakarta.

Proses pengambilan sumpah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga disiarkan secara live di YouTube resmi Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dijelaskan setelah pengambilan sumpah WNI, Kemenkumham DKI Jakarta menjanjikan e-KTP dan Pasport WNI Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung jadi di hari yang sama.

Aksi ngebut malam-malam pengucapan sumpah ini dikejar demi keduanya bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tutur disertakan pelatih Shin Tae-yong bergabung ke Timnas Indonesia bermain melawan Vietnam.

Kini, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen telah resmi menjadi WNI dan bisa didaftarkan untuk bertanding membela Timnas Indonesia.

Syaratnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sisa menyelesaikan perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Lanjutkan Perbaiki Stadion 17 Mei Banjarmasin

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen kemungkinan besar tak bisa mengisi daftar susunan pemain saat Indonesia menjamu Vietnam pada Kamis (21/3/2024) di SUGBK.

Namun PSSI berusaha membawa Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa bertanding di kandang Vietnam, pada Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh.

Setelah bergabungnya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, kini ada 26 nama pemain Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. (nt/ak)

Lebih baru Lebih lama