Komisi IV DPRD Kalsel Kaji Banding Pasca Ujian Nasional ke SMKN 3 Jakarta

KUNJUNGAN: Komisi IV DPRD Kalsel melakukan kunjungan kami ke SMKN 3 Jakarta - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan yang membidangi bidang kesejahteraan rakyat bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan melakukan kunjungan kerja study komparasi paska ujian sekolah ke SMKN 3 Jakarta, Jumat (/15/3/2024).

“Kunjungan kami ke SMKN 3 Jakarta ini adalah dalam rangka berdiskusi dan sharing dalam hal peningkatan kreativitas siswa/i untuk menumbuh kembangkan kegiatan belajar mengajar ” jelas HM.Lutfi Saifuddin, S.Sos. yang juga sebagai ketua komisi IV DPRD Kalsel.”Baik itu sebelum atau sesudah ujian sekolah di laksanakan ” tambah nya.

BACA JUGA: Momen Ramadhan, Pertamina Optimalkan Distribusi BBM, LPG dan Avtur di Kalsel

Adapun SMKN 3 Jakarta sudah selesai melaksanakan ujian sekolah dan setelahnya para siswa/i dapat melaksanakan kegiatan clasmetting atau Porseni. Namun karena bulan ramadhan, maka kegiatannya berhubungan dengan kegiatan kerohanian.

“Ujian sekolah sudah selesai di laksanakan, kan tiap sekolah beda beda dalam pelaksanaannya. Sebelum ujian di laksanakan kami melakukan melakukan pendalaman materi pada para siswa siswi, tutor sebaya pada teman lainnya, sebelumnya dikelas kami pilih dulu siswa/i yang unggul lalu dilakukan kerja kelompok untuk membimbing teman sebayanya , lalu persiapan itu dilakukan dengan muhasabah supaya para siswa/i bisa lebih fokus dalam melaksanakan ujian sekolah. Karena pada saat ini bulan ramadhan maka kegiatan yang di laksanakan para siswa/i adalah kegiatan yang ada hubungannya dengan kerohanian ” Lili Musthofa,S.Pd guru pengajar di SMKN 3 menerangkan kegiatan di sekolah.

SMKN 3 Jakarta adalah salah satu unggulan di daerah Jakarta pusat, baik itu kegiatan mengajar dan belajarnya ataupun kegiatan para siswa/i nya seperti P5, yaitu Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila, maka tidak salah menjadi salah satu tujuan dari Komisi IV dalam melakukan kaji banding dalam bidang pendidikan dan akan dijadikan contoh yang baik bagi sekolah di Kalimantan selatan.

” Ini adalah contoh yang sangat baik dan dapat menjadi contoh yang positif bagi kita yang akan di terapkan di Kalimantan selatan ” tambah HM.Lutfhi Saifuddin, S.Sos.

BACA JUGA: Launching “Serambi 2024”, Gubernur Kalsel Apresiasi Layanan Penukaran Uang Rupiah Bank Indonesia

Kepala sekolah SMKN 3 sangat berterima kasih karena telah di datangi oleh Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan.

” Kami dari SMKN 3 sangat berterima kasih, bangga dan tersanjung karena telah di kunjungi oleh Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan ” jar Iwantoro, S.Pd kepala sekolah SMKN 3 Jakarta di akhir wawancara. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama