Bupati Balangan Buka Pasar Ramadhan 1445 H

PASAR RAMADHAN: Bupati Balangan didampingi Isteri dan Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan membuka resmi pasar ramadhan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN – Ditandai pemotongan dan pelpasan balon, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi, secara resmi membuka Pasar Ramadhan 1445 H di sekitar Lapangan Sepak Bola Marthasura, Kecamatan Paringin, Selasa (12/3/2024) sore.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Balangan serta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Balangan. Tampak hadir juga Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.

BACA JUGA: Gerakkan UMKM dan Tradisi, Paman Birin Buka Pasar Wadai Ramadan

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya Pasar Ramadhan 1445 H pada tahun 2024 ini.

"Bersyukur kita dapat melanjutkan tradisi pasar Ramadhan setiap tahun. Pasar Ramadhan ini menjadi ajang yang berbeda dari bulan-bulan biasa," ujarnya.

Pasar Ramadhan tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyediaan makanan untuk berbuka, namun Bupati Balangan juga berharap pasar ini dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi selama bulan suci Ramadhan.

"Dengan niat yang ikhlas, kegiatan ini dapat bernilai ibadah karena menyediakan makanan bagi masyarakat atau umat Muslim yang berbuka puasa," tambahnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjajakan dagangan mereka di Pasar Ramadhan.

"Semoga selama bulan Ramadhan, terjadi pertumbuhan ekonomi di pasar Ramadhan ini dan kita semua semakin bersemangat untuk hadir dan berpartisipasi di dalamnya," tutupnya.

BACA JUGA: Pasar Wadai Ramadhan Kota Banjarmasin Resmi Dibuka

Di akhir acara, Bupati H. Abdul Hadi juga menyempatkan diri untuk berkeliling dan melihat dagangan para pelaku UMKM yang berjualan di stand-stand mereka. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama