Warga Gang Nusa Indah Berharap Caleg PDIP Samosir Menang dan Kembali Perjuangkan Hak Rakyat

WAWANCARA: Caleg DPRD Banjarmasin dari PDIP nomor urut 1 Saut Nathan Samosir - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Tinggal hitungan hari, pesta demokrasi Pemilu 2024 bakal berlangsung, disisa waktu yang ada, caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 1 Dapil Banjarmasin Barat, Saut Nathan Samosir terus melakukan sosialisasi menyapa warga dari rumah ke rumah.

Terbaru, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin tersebut bersama tim menyambangi Gang Nusa Indah Jalan S.Parman, RT 4 Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat, Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA: Bupati Balangan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2023

Warga menyambut baik ada caleg mau blusukan membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa kartu nama, stiker hingga baju kaos serta dikenalkan pasangan capres - cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Samosir juga disambut Ibu Salasiah salah satu penerima bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni tahun 2023 yang merupakan hasil realisasi aspirasi masyarakat dari program pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir saat dikunjunginya.


"Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak Saut Nathan Samosir, kini saya bersama anak dan cucu sudah nyaman menghuni rumah ini yang mana sebelumnya sangat memprihatinkan. Semoga Pak Samosir terpilih lagi," ucap Salasiah.


Hal senada juga disampaikan oleh penerima bantuan rehabilitasi sosial rumah atau bedah rumah lainnya, Sarinah, di Jalan Belitung Laut Gang Sariawan, RT 07 Belitung Utara. Sarinah sangat bersyukur rumahnya kini sudah rapi dan kalaupun hujan tidak kebasahan.

MENYAPA: Samosir juga disambut Ibu Salasiah salah satu penerima bantuan bedah rumah - Foto Dok


Dalam dialog ini, warga lainnya Candra juga merasa nyaman telah menikmati jalan tembus antargang setelah dibantu pengecorannya. Begitu pun warga lainnya siap mendukung dan berharap Samosir bisa terpilih kembali menjadi wakil rakyat Kota Banjarmasin di Pemilu 2024. Sebab, sebelum dia menjadi Caleg dan saat ini masih menjadi anggota DPRD, warga menilainya telah banyak membantu dalam persoalan hak publik dan rasa sosial yang tinggi.

BACA JUGA: Pasar Modal Edukasi dan Literasi kepada Timnas U-20

“Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Saut Nathan Samosir, semoga sehat dan terpilih kembali," tambah Candra.

Pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group itu pun mengaku bersyukur bisa mendapat sambutan hangat dari warga. Ia senang selama 4 tahun lebih di DPRD Kota Banjarmasin, sudah ada banyak yang Ia bantu di Belitung Utara ini.

“Saya mohon dukungan doa dan suara kepada bapak dan ibu semua, agar Pemilu 2024 nanti bisa lolos menjadi wakil rakyat. Supaya saya bisa memperjuangkan hak dan aspirasi warga, khususnya di Dapil Banjarmasin Barat,” pungkasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama