Hj. Raudatul Jannah Ingatkan Para Ibu untuk Lindungi Anak Cucu dengan Keimanan dan Ketaqwaan

SAMBUTAN: Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin ingatkan ibu dan kaum wanita agar bentengi keluarga.

Hal ini disampaikan Bunda, sapaan akrab Hj. Raudatul Jannah dalam sambutan pada momentum Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang dilaksanakan di Mahligai Pancasila, Selasa (30/1/2024) pagi.

“Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, anak banyak menggunakan gadget, melupakan yang lain. Bukan hanya ibadah, bahkan kegiatan sehari-hari seperti makan dan mandi juga terhambat. Oleh karena itu para ibu, mari kita bentengi anak cucu kita dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan,” sampai Bunda.

BACA JUGA: Pemilu Semakin Dekat, Sinergi PLN dan Polda Kalsel Makin Diperkuat

Melalui momen peringatan Isra Mi’raj ini, Bunda juga menyampaikan agar senantiasa melaksanakan syariat sholat lima waktu.

Karena selain memang kewajiban sebagai umat Islam, juga agar dapat memberikan keteladanan bagi anak dan keluarga.

“Mudah-mudahan kita bisa senantiasa melaksanakan syariat dengan sholat lima waktu, dan melalui momentum ini kita mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan begitu, kita bisa memberikan keteladanan khususnya terhadap anak cucu kita, supaya mereka bisa diajarkan contoh yang terbaik dari sisi agama kita,” ingat Bunda.

Melalui kegiatan rutin Pokja 1 TP PKK Provinsi Kalsel ini juga, Bunda menyampaikan harapannya, agar keimanan selalu bertambah, dan melalui bulan Rajab yang agung ini, didapatkan hikmah dan juga nilai spiritual.

“Bulan Rajab ini, diagungkan karena terjadi sesuatu yang penting. Oleh karena itu, mudah-mudahan keimanan kita semakin bertambah dan banyak hikmah dan nilai spiritual yang kita rasakan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” pesan Bunda.

BACA JUGA: Dimasa Reses, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel H. Lutfi Saifuddin Blusukan

Di era perkembangan teknologi yang pesat saat ini, Bunda juga menghimbau kaum wanita agar senantiasa meningkatkan pengawasan kepada keluarga terkait iman dan taqwa.

“Bagi ibu dan kaum wanita, sebagai madrasah pertama bagi anak dan keluarga, ulun menghimbau agar meningkatkan kepeduliannya, pengawasannya dan keteladanannya kepada keluarga masing-masing supaya terhindar dari hal-hal yang negatif,” pesan Bunda lagi. (nt/af)

Lebih baru Lebih lama