Bersama Keluarga, Samosir Coblos di TPS 24 Telaga Biru

COBLOS: Saut Nathan Samosir didampingi isterinya Roida Simanjorang dan anaknya telah menggunakan hak pilihnya di TPS 24 Telaga Biru - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir bersama keluarga menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 24 kawasan Jalan Cempaka Raya, Gang Sidomulyo II Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Datang ke TPS 24 sekitar pukul 10.00 Wita, Saut Nathan Samosir turut antri berbaur bersama warga setempat menunggu giliran.


"Terimakasih atas antusias warga menggunakan hak pilihnya, Saya berharap bisa kembali duduk di DPRD kota Banjarmasin agar bisa kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucapnya, Rabu (14/2/2024).


Selain itu dirinya berharap Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai. Jagalah persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan.

"Semoga warga gunakan hak pilihnya dengan bijak, untuk memilih DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD hingga Presiden, karena satu suara bakal menentukan nasib bangsa 5 tahun mendatang," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 24 Yayu mengatakan terdapat 299 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata, namun hanya 275 warga yang menerima undangan. Hal tersebut menurutnya lantaran ada sebagian warga yang sudah berpindah tempat tinggal.

"Sekitar 275 undangan yang kita bagi dan diterima langsung oleh warga, kami berharap Pemilu 2024 ini berjalan lancar khususnya di TPS 24," tuturnya.

Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada warga yang tidak menerima undangan untuk datang ke TPS dan bisa menunjukkan KTP elektronik.

"Jam 12 sampai jam 1 ya bagi warga yang ingin memberikan suaranya dengan membawa KTP elektronik," tutupnya. (ak /af)

Lebih baru Lebih lama