Temui Pelaku UMKM saat Blusukan, Caleg PDIP Erlina Sipayung: Kita Siap Berdayakan

DISKUSI: Caleg DPRD kota Banjarmasin Erlinawati Sipayung berdiskusi dengan warga - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN- Kembali Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Banjarmasin nomor urut 2, Erlinawati Sipayung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah pemilihan Banjarmasin Barat, melakukan blusukan di kawasan Jalan Intan Sari gang Kencana Sari RT 19 Kelurahan Basirih, Jumat (12/1/2024).

Sama seperti blusukan sebelumnya, Erlinawati Sipayung bersama tim juga melakukan sosialisasikan dari pintu ke pintu menyapa warga untuk mengenalkan diri dan Capres - Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD dengan membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Kartu Nama, kalender hingga baju kaos bergambarkan pasangan Ganjar - Mahfud.

Dalam lawatannya tersebut, seorang warga RT.19 Muslimah salah satu pelaku UMKM Keripik Singkong dan Pisang, menyampaikan keinginannya kepada Erlinawati Sipayung apabila terpilih nantinya dapat membantu perkembangan usahanya.


"Saat ini yang kami perlukan adalah mesin pengering dan mesin penyerut, karena saat ini kami masih manual," ungkap Muslimah.


Diketahui usaha Keripik Singkong dan Pisang milik Muslimah ini, sudah 4 tahun berjalan, rata-rata dalam sehari mampu memproduksi sekitar 70 Kg.

"Pemasaran kita secara online dan menitip di pasar, dengan harga mulai dari Rp.7000,- Rp.30.000, dengan berat dari 100g.-1Kg, "katanya.

Menanggapi hal tersebut, Erlinawati Sipayung berjanji apabila dirinya dipercaya dan terpilih di DPRD Kota Banjarmasin, Ia akan memperjuangkan keinginan Pelaku UMKM.

"Kalau memang saya terpilih saya akan meninjau kembali dan saya akan turut memajukan usaha UMKM, " tuturnya.

Terlebih apabila UMKM ini sebagai penopang ekonomi keluarga, yakni usaha turun temurun. Sehingga perlu mendapatkan perhatian untuk perkembangannya.

"UMKM ini akan kita prioritaskan untuk perkembangannya, setidaknya kita perkenalkan di tempat lain sehingga lebih dikenal luas hasil produknya," pungkasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama