Kebersihan Lingkungan Jadi PR Caleg PDIP Rista Saat Blusukan

 

SOSIALISASI: Caleg DPRD kota Banjarmasin dari PDIP Rista bersosialisasi - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Maju ke kursi anggota dewan lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 8 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat, Rista Cold Tina Siagian, A.Md, berupaya tingkatkan kebersihan lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan blusukan bersosialisasi dirinya dan pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024, di RT 19 Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat, Senin (15/1/2024).

Dalam blusukannya, masyarakat setempat antusias menyambut kedatangan Rista bersama rombongan sambil membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Kartu Nama, Kalender, Stiker hingga baju kaos bergambar Capres - cawapres Ganjar - Mahfud.


"Kita blusukan ke RT 19, salah satu warga mengingatkan terkait kebersihan lingkungan, khususnya di wilayahnya. Menurut warga tersebut, slogan Banjarmasin Barasih wan Nyaman (BAIMAN) tak hanya sebatas slogan, namun diwujudkan nyata.


Menurut Rista, kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, dari kedisiplinan sikap dalam menjaga dan memelihara lingkungan sekitar dan tempat tinggal tercinta agar selalu sehat, bersih, serta utamanya jauh dari perilaku membuang sampah secara sembarangan.

Rista memastikan, jika dirinya dipercaya untuk menjadi wakil rakyat di Banjarmasin, maka Rista akan berjuang dan berusaha melakukan apa yang terbaik untuk membersihkan kali, sungai, ataupun lingkungan lainnya di wilayah Banjarmasin, khususnya Banjarmasin Barat yang merupakan wilayah dapilnya.

"Untuk itu saya memohon dukungan dan do'a restu agar dapat mewujudkan keinginan meningkatkan kebersihan lingkungan dan sebagainya," tuturnya.

Rista juga berharap nanti kampanyenya damai, tidak ada  saling menjelek-jelekkan siapapun juga. Yang penting persatuan bangsa dijaga.

"Jadi kita tetap beraktivitas, bisa berdagang, bisa sekolah, bisa mencari nafkah. Kalau sudah bermusuhan tidak enak lagi. Jadi harus damai, harus sayang menyayangi," tukasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama