Gadai Barang Banyak Diminati, KSPP Syariah INTIRA Miliki 33 Cabang

CABANG: Cabang baru ke 33 KSPP Syariah INTIRA - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah INTIRA cabang ke- 33 resmi dibuka di Jalan Pemurus, Banjarmasin.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri dan diresmikan langsung oleh pendiri KSPPS INTIRA, Dr Suyanto, Jumat (5/1/2024).

BACA JUGA: Masinis, Asisten dan Pramugara Tewas, 28 Terluka Dalam Insiden Tabrakan Kereta di Bandung

Dalam sambutannya, Suyanto mengatakan KSPP Syariah INTIRA berdiri sudah 1 tahun lebih, dan operasional masih di Kalsel, namun saat ini permintaan pasar sangat luas dan pihaknya terus melebarkan bisnisnya hingga di Pontianak, Palangkaraya, Makassar, dan NTB.


"KSPP Syariah INTIRA Cabang Pemurus ini yang ke-33, dan di Kalsel terdapat 15 caban. Bisa dikatakan baru seumur jagungn namun sudah membukukan aset hingga 5 Miliar," ungkapnya.


Suyanto juga mengatakan, koperasi bisa menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk bisa mendapatkan uang cash secara cepat dengan hanya menggadaikan barang, dan ini bisa terhindar dari bahaya pinjaman online ilegal yang sedang marak.

"KSPP Syariah INTIRA untuk mikro dengan produk gadai tidak dibiayai bank, namun dibiayai pegadaian, kisarannya mulai 100 ribu hingga 500 juta," tuturnya.

Suyanto berharap, pada Maret 2024 akan rencananya akan dibuka Cabang Sumatera Barat, Riau, Lampung, Batam, dan Bangka Belitung. 

“Jadi target 2024 ini, tercapai 50 cabang berdiri, sedang 2025 ditarget 100 cabang,” imbuhnya.

BACA JUGA: Rekor! Aktor Ibra Azhari Ditangkap Kasus Narkoba Ke-6 Kali

Sementara itu, Pengawas Koperasi Ahli Madya Dinas Koperasi UKM Banjarmasin, Marta Darmayanti menyambut gembira dengan kehadiran KSPP Syariah INTIRA Cabang Pemurus.

“Semoga dengan bertambahnya KSPP INTIRA mampu meningkatkan dan membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi,” imbuhnya. (ak/af)

Lebih baru Lebih lama