Sambangi Warga Tanjung Berkat, Caleg Saut Nathan Samosir Siap Perjuangkan Aspirasi

SOSIALISASI: Calon Legislatif PDIP Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Nomor Urut 1 Drs. Saut Nathan Samosir, M.B.A. dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan Banjarmasin Barat, sambangi permukiman di kawasan Tanjung Berkat, Teluk Tiram, Rabu (13/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut banyak diantara warga setempat berharap Ketua Komisi IV DPRD ini terpilih lagi, untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat.

Salah satu warga Tanjung Berkat Gang Kai Amzah RT 15 Kelurahan Teluk Tiram menyampaikan permintaan perbaikan peningkatan jalan dari kayu menjadi beton, bahkan jembatan kecil tersebut terkadang tergenang air pasang ketika musim hujan, hingga menyulitkan aktivitas warga setempat.


“Ini pak kalau air dalam, bisa tergenang hingga setengah meter, jalan ini cuma lebar sekitar 1 meter dan merupakan akses menuju tanah alkah,” cerita Syarifudin.


Selain permintaan perbaikan jalan, Syarifudin juga berharap ada kepedulian perbaikan rumah salah satu warga jika Drs. Saut Nathan Samosir, M.B.A. terpilih lagi.

Kepedulian Drs. Saut Nathan Samosir, M.B.A. ini pun telah diakui masyarakat setempat, seiring aksi sosialnya yang rutin berbagi kepada warga yang membutuhkan.

“Kami antusias dengan kedatangan beliau, apalagi permintaan yang warga sampaikan selalu beliau bantu, seperti permasalahan kesehatan ataupun perumahan kumuh,” tambah Sanusi, warga Gang Silaturahmi.

Menanggapi hal tersebut, Saut Nathan Samosir bakal berupaya membantu warga. Ia juga sudah berkoodinasi dengan pemilik rumah terkait surat menyurat kepemilikan rumah agar nantinya bisa memenuhi segala persyaratan terlebih dahulu.

“Kita sudah minta warga menyiapkan berkasnya, supaya di Januari sampai April nanti kita coba masukkan ke usulan program bedah rumah,” urainya.

Pada kesempatan tersebut Samosir bersama tim relawannya, satu per satu rumah warga didatangi, berkenalan, sambil membagikan kartu nama dan kaus dukungan untuk juga mencoblos pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama