Prihatin Kondisi Rumah Warga Ambruk, Caleg PDIP Erlina Siap Perjuangkan Perbaikan

KUNJUNGAN: Caleg nomor urut 2 PDIP Dapil Banjarmasin Barat, Erlina Sipayung blusukan kepemukiman warga - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat, tampak sudah banyak para calon legislatif (caleg) melakukan sosialisasi ke masyarakat. Seperti yang dilakukan Erlina Sipayung, Caleg DPRD Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Banjarmasin Barat yang sejak awal massa kampanye rajin blusukan ke pemukiman warga.

BACA JUGA: PLN Promo Tambah Daya Hingga 5.500 Cuma Rp271 Ribuan, Cek Syaratnya

Terbaru Erlina konsisten mensosialisasikan pasangan Capres dan Cawapres nomor 3 Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024 sambil membagikan kartu nama dirinya sebagai caleg dengan nomor urut 2 di wilayah Kelurahan Pelambuan, RT 58, 56, 55 dan 59 memasuki gang sempit.


"Warga antusias bertemu dengan kita, ada salah satu warga yang rumahnya sangat memprihatinkan, kondisi kesehatan satu keluarganya juga sangat tidak baik bahkan rumah tersebut sudah hampir ambruk, harus jadi perhatian kita bersama. Ini akan menjadi salah satu prioritas kita apabila diberi amanah terpilih jadi anggota legislatif," ungkap Erlina, Rabu (27/12/2023).


Erlina juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Sebab katanya, satu suara sangat berharga untuk kemajuan negara ini, khususnya warga sekitar Pelambuan.

"Harapan kami masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, jangan golput, semangat menyambut pesta demokrasi, mohon dukungannya," katanya.

BACA JUGA: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Sementara itu, Arbayah yang sudah berusia 68 tahun dan menderita sakit stroke hanya bisa pasrah dengan kondisi tempat tinggalnya dibantaran sungai Barito. Nenek tua renta itu meminta rumahnya bisa diperbaiki, sebab menurutnya sudah sangat miring dan hampir ambruk.

"Kita hanya bisa bertahan dirumah ini, tidak bisa mengungsi karena sanak saudara tidak ada, dan kalaupun air sungai naik, kami mengungsi ke Mesjid. Semoga kedatangan Ibu Erlina bisa membantu meringankan kesusahan yang kami alami," tuturnya. (ak/af)

Lebih baru Lebih lama