Prihatin Harga Sembako Meroket, Anggota DPR RI Hj Aida Muslimah Menggelar Pasar Murah

 

PASAR MURAH: Anggota DPR RI Hj Aida Muslimah turut melayani masyarakat mendapatkan sembako murah - Foto Istimewa 

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Anggota DPR RI Hj Aida Muslimah merasa prihatin dengan kondisi sembako yang makin meroket, karena itu ia mencoba membantu masyarakat dengan menggelar Pasar Murah yang digelar di Taher Square, Sabtu (9/12/2023).

Ribuan sembako murah ditawarkan, mulai dari beras, minyak goreng dan gula yang ditawarkan dengan harga subsidi dan beberapa kebutuhan pokok lain yang dijual dengan harga distributor


"Kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap naiknya harga sembako yang semakin mahal," ucap AIDA Muslimah yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).


Melihat antusias masyarakat, pihaknya merencanakan bakal menggelar kegiatan serupa di dua titik berbeda di wilayah yang terbilang cukup padat penduduknya.

"Selain di Taher square, rencananya ada dua titik yang akan kami gelar Pasar murah di Desember ini yaitu di Alalak dan Sungai Andai," jelasnya disela kegiatan.

BACA JUGA: Kapolri Mutasi 513 Pati dan Pamen, Kapolda Kalsel Dijabat Irjen Winarto

Khusus di Taher Square ini, Aida mengaku menyiapkan 5000 kilogram gula pasir, 5000 liter minyak goreng dan 5000 sak beras kemasan.

"Untuk Gula kami berikan subsidi sehingga harganya dari Rp18 rb perkilogram menjadi Rp15.500 saja," tambahnya.

Begitu juga untuk minyak goreng dari harga Rp16 ribu dijual hanya Rp14 ribu dan beras dari harga Rp73 ribu dijual Rp71 ribu saja untuk kemasan 5 kilogram.

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama