Pelayanan Efisien Dan Responsif, Walikota Banjarmasin Resmikan Mal Pelayanan Publik

PERESMIAN: Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin meresmikan MPP - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Mitra Plaza Lt Dasar (MPP Kota Banjarmasin), Kamis (7/12/23).

Turut hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Kepala DPMPTSP, Ari Yani, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, Forkopimda, Sejumlah Kepala SKPD beserta jajaran terkait.

BACA JUGA: Remaja Dibacok Saat Nongkrong di RTH Banjarbaru


"Sangat membanggakan, kini Kota Banjarmasin memiliki MPP yang mampu menangani 150 perizinan, selamat dan sukses atas peresmian MPP Kota Banjarmasin" ungkap Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina


"Dengan keterlibatan 17 instansi dan mungkin akan bertambah lagi, kami berharap pelayanan semakin mudah, cepat, dan terpadu. Apalagi terintegrasi dengan aplikasi online yang kita punya pada setiap instansi akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam hal perizinan," kata H Ibnu Sina

Ia menekankan prinsip pelayanan Banjarmasin, dengan motto kalau bisa dipermudah, jangan dipersulit, kalau bisa dipercepat jangan diperlambat dan kalau bisa selesai hari ini, jangan ditunda sampai besok.

"MPP ini harus berjalan sesuai harapan. Kami tidak ingin ada lagi tunggakan pelayanan yang belum selesai. MPP siap beroperasi, dan kami berkomitmen memastikan proses pelayanan berjalan lancar," tegasnya.

BACA JUGA: Musim Hujan Tiba, Ini Tips Listrik Aman dari PLN Jika Banjir Melanda

Walikota mengatakan, sudah ada inisiasi dari imigrasi, paspor, dan PLN. Pihaknya berusaha melibatkan sebanyak mungkin instansi, termasuk pengadilan dan layanan publik lainnya di wilayah pelabuhan. 

"Kami ingin memberikan kemudahan kepada warga untuk berurusan. Ini adalah langkah positif menuju MPP yang efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama