Kunjungi Pameran Kewirausahaan dan UMKM Balangan 2023, Tersedia Cek Kesehatan Gratis

PEMERIKSAAN: Masyarkat bisa cek kesehatannya di pameran Balangan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Se-Kabupaten secara bergantian menyelenggarakan pelayanan cek kesehatan gratis bagi pengunjung Pameran Kewirausahaan dan UMKM Kabupaten Balangan 2023. 

Acara yang berlangsung mulai tanggal 16 hingga 20 Desember 2023 ini dihelat di komplek Perkantoran Tugu Maritam.

Pelayanan kesehatan gratis ini mencakup cek Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol, dan Asam Urat. Selain itu, para pengunjung juga diberikan kesempatan untuk melakukan dua pemeriksaan tambahan, yaitu HIV dan Sifilis, dengan catatan bahwa pemeriksaan tambahan ini dilakukan jika yang bersangkutan bersedia.

BA CA JUGA: Terjamin, Jasa Raharja Santuni Seluruh Korban Kecelakaan Bus PO Handoyo

Salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di stan pelayanan menyatakan kami ingin memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat. 


"Dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis di acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan secara rutin."Ucapnya kepada awak media, Minggu (17/12/2023).


Salah satu pengunjung, Sarwani warga dari simpang Nadung Kecamatan Tebing Tinggi, bersama keluarganya, memberikan tanggapan positif terhadap inisiatif ini. Saat sedang melakukan cek kesehatan, ia menyampaikan saya merasa senang dan berterima kasih atas pelayanan cek kesehatan gratis ini. 

"Ini memberikan kesempatan bagi saya dan keluarga untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh kami tanpa harus khawatir akan biaya."Ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Balangan Serahkan Mobil Ambulans Untuk Mesjid Nurul Hasanah

Acara ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan langsung kepada masyarakat tetapi juga menciptakan atmosfer positif di lingkungan pameran, mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama