Expo UMKM Desa "Pakan Kembang Waluh 2" Resmi Dibuka

EXPO: Expo UMKM Desa PK-W 2 - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pemerintah Kecamatan Juai bersama KNPI Balangan kembali melaksanakan kegiatan spektakuler dengan menggelar "Expo UMKM Pakan Kembang Waluh 2 (PK-W 2) yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 24 Desember 2023.

Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Balangan yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sutikno, Rabu (20/12/2023).

BACA JUGA: Sungai Martapura Jadi Saksi Relawan Bergerak 1912 Kalsel Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Pembukaan acara dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Kejaksaan Kabupaten Balangan, Dr. Fajar Gorindro, perwakilan Polres Balangan dari Kapolsek Kecamatan Juai Ipda Jimy Hasiholan Saragih, serta Kodim 1001 HSU-Balangan yang diwakili oleh Danramil Kecamatan Juai Serma Dedy Herwandy dan Tamu undangan lainnya juga turut memeriahkan acara ini.


"Kami apresiasi terhadap inisiatif Kecamatan Juai dalam melaksanakan expo UMKM Desa Pakan Kembang Walah (PK-W 2) menjadi wadah bagi pelaku UMKM di desa ini untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka," ujar Sekda Sutikno


Setelah sambutan, Sekda secara resmi membuka PK-W 2 Expo UMKM Desa dengan pemukulan gong. Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke 20 stand desa yang berpartisipasi dalam pameran. Beragam produk lokal dan kreativitas warga desa dapat dinikmati oleh pengunjung, menciptakan suasana penuh keceriaan dan semangat gotong royong.

BACA JUGA: Ngerem Otomatis! Ini Harga Ford Everest Titanium di Kalsel

Sementara Camat Juai Nanang Edward berharap Expo UMKM Desa PK-W 2  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa, sekaligus memperkenalkan kekayaan potensi lokal kepada masyarakat luas. 

"Ajang ini juga menjadi momentum untuk mempererat sinergi antara pemerintah daerah, kejaksaan, kepolisian, dan masyarakat dalam mendukung pengembangan UMKM di Balangan,"tutupnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama