FKP Balangan Sambangi Rumah Sasirangan Kreatif dan Kampung Sasirangan di Banjarmasin

 

KUNJUNGAN -  Anggota dan pengurus FKP Balangan berkolaborasi mengunjungi rumah sasirangan - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BALANGAN – Sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia, Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Balangan melaksanakan kunjungan ke Rumah Sasirangan Kreatif dan Kampung Sasirangan di Banjarmasin pada Kamis (9/11/2023). 

Dalam kegiatan ini, anggota dan pengurus FKP Balangan berkolaborasi untuk menggali ilmu serta bertukar gagasan, dengan tujuan mengembangkan konsep-konsep yang dapat diaplikasikan di Banua Sanggam.

BACA JUGA: Telkomsel Jadi Official Tournament Supporter FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Hadirkan Jaringan 5G dan Paket Data Nonton Bola

Ketua FKP Balangan, Alfiannoor, menyebutkan bahwa kunjungan ini merupakan langkah awal dalam menyerap ilmu cara berwirausaha kreatif dari Banjarmasin. 


"Kami berharap ilmu yang kami peroleh dapat diterapkan dan dibagikan kepada masyarakat di Banua Sanggam," ujarnya.


Alfiannoor menekankan pentingnya peningkatan kapasitas berwirausaha untuk memastikan bahwa pelaku UMKM di Balangan dapat bersaing secara efektif dengan pelaku dari luar.

"Ilmu yang kami dapatkan akan kami sampaikan kepada para pelaku usaha di wilayah kami," tambahnya.

BACA JUGA: Panas Terik Tak Surutkan Semangat Ratusan Masa Menyerukan Aksi Bela Palestina di Banjarmasin

Dengan kegiatan ini, Alfiannoor berharap dapat menciptakan langkah baru dalam memajukan berbagai bentuk kewirausahaan di Balangan. 

"Kami berharap dapat mencontoh cara berwirausaha kreatif seperti yang telah berhasil di Banjarmasin," pungkasnya. (rza/ak)

Lebih baru Lebih lama