Serap Aspirasi Saat Reses, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Gercep Cek Lokasi

KUNJUNGAN: Ketua komisi VI DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir menuju lokasi - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung gerak cepat meninjau lokasi jalan yang dikeluhkan masyarakat saat reses beberapa waktu lalu di Kedai 99 Trisakti.

Kali ini pengusaha Ekspedisi Lintas Jawa Group itu tidak sendiri, Ia turut didampingi dua bakal calon legislatif DPRD kota Banjarmasin dapil Banjarmasin Barat dari PDIP yakni Erlina Sipayung dan Yulita Yessi Susanti.


"Ini hasil serapan aspirasi masyarakat dari reses yang dilaksanakan beberapa hari kemarin, dan hari ini kita sempatkan kunjungi untuk melihat langsung kondisi di lapangan, supaya saat koordinasi dengan dinas terkait jadi lancar,” jelas Saut, Kamis (19/10/2023).


Menyisir dari sebagian sisi jalan Blok Keluarga VI Gang Simpang Rahmat Jalan Zafri Zam-Zam RT 20 Kelurahan Kuin Cerucuk, tampak kondisi permukaan jalan terkikis dan mengelupas. Kondisi hampir serupa juga terjadi di Gang Ar rahman, Jalan Belitung Darat. Tampak mulai menyusutnya kekuatan semen, hingga menjadikan batu-batu kerikil kecil bermunculan.

Warga pun mengharapkan keinginan mereka ini bisa diteruskan ke Pemerintah Kota Banjarmasin, agar dapat diantisipasi sejak dini, seiring musim hujan yang mulai terjadi, sehingga jalan yang ada bisa terus dinikmati masyarakat.

“Terimakasih sudah dikunjungi langsung oleh Pak Saut Nathan Samosir. Jalan ini penting sekali bagi masyarakat dan anak-anak ke sekolah serta jamaah ke masjid,” tegas Nur Qomaruddin Zaman, Ketua RT 20 Kuin Cerucuk.

“Alhamdulillah gang kami juga dikunjungi Bapak Samosir, mudah-mudahan jalan ini bisa diperbaiki, atau bahkan diaspal,” ucap Nuryani, Ketua RT 34 Kelurahan Kuin Cerucuk.

Rencananya, rombongan Saut Nathan Samosir juga akan meninjau aspirasi warga lainnya, dari banyaknya perwakilan sejumlah kelurahan yang telah menyampaikan masukan saat reses masa sidang III tahun 2023.(af/ak)

Lebih baru Lebih lama