Maknai Peringatan Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Balangan Ajak Generasi Muda Majukan Daerah

FOTO BERSAMA: Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balangan - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Ketua KNPI Kabupaten Balangan, Harry Khairil Hadi, mengungkapkan harapannya terhadap generasi muda dalam menjaga dan melestarikan budaya, kearifan lokal, serta memegang teguh moralitas, sopan santun, dan tatakrama.


"Budaya memiliki makna yang luas, termasuk seni musik, objek wisata, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang telah diwariskan secara turun-temurun kepada masyarakat Balangan, bersama dengan nilai-nilai tatakrama dan akhlak budi pekerti," kata Harry Khairil Hadi saat menghadiri acara peringatan Sumpah Pemuda, Senin (30/10/23).


BACA JUGA: Pemkab Balangan Gelar Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95"

Tak lupa dirinya juga memaknai Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh lebih dulu dibulan yang sama, bahwa pentingnya generasi muda dalam menjaga dan menghargai warisan budaya ini. 

"Tidak ada kata terlambat untuk terus belajar dan berkreativitas dalam menjaga budaya serta meraih masa depan yang lebih cerah," tambahnya.

Harry juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya pemerintah kabupaten Balangan dalam melestarikan seni, objek wisata, dan budaya, yang memberikan warisan berharga kepada generasi muda di tengah pengaruh globalisasi dan teknologi yang semakin pesat saat ini. (rza/ak)

Lebih baru Lebih lama