8 Desain Rumah Minimalis dengan Konsep Teras Rumah Ala Cafe Kekinian

TAMAN: Rumah minimalis dengan taman ala cafe - Foto Net 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Rumah minimalis tentu akan lengkap jika memiliki teras modern dengan konsep outdoor dan pemandangan alam.

Bagi para penghuni mungkin bingung untuk menentukan konsep rumah dengan desain modern kekinian ala cafe tongkrongan yang memiliki bangku built-in, meja kecil berbahan kayu, serta kursi panjang dengan bahan serupa untuk teras rumah.

Ya, hal tersebut telah banyak diusung oleh para arsitek untuk membuat desain rumah yang memiliki teras rumah dengan konsep outdoor.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa tips untuk mendesain teras rumah dengan konsep outdoor ala cafe kekinian:

1. Pilih bahan yang tahan cuaca

Saat mendesain teras outdoor, pastikan Anda menggunakan bahan yang tahan terhadap cuaca eksternal seperti hujan, sinar matahari, dan kelembapan. Pilihlah bahan seperti kayu tahan lama, batu alam, atau bahan komposit yang tahan lama.

2. Buat zona nyaman

Buat zona yang nyaman di teras dengan menambahkan furnitur outdoor yang sesuai. Pilih furnitur yang tahan cuaca seperti kursi lounge, sofa outdoor, atau hammock. Tambahkan juga meja dan kursi untuk makan di luar ruangan.

3. Tanaman hias

Tanaman hias dapat memberikan sentuhan segar dan alami pada teras outdoor. Pilih tanaman yang tahan terhadap cuaca, seperti pohon-pohon kecil, tanaman merambat, atau pot bunga yang dapat ditempatkan di sudut-sudut teras.

4. Pencahayaan yang baik

Pasang pencahayaan yang baik di teras outdoor untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman saat malam hari. Anda dapat menggunakan lampu taman, lampu dinding, atau lampu hias yang dapat dipasang di sekitar teras.

5. Privasi

Jika Anda menginginkan privasi di teras outdoor, Anda dapat menggunakan pagar atau panel yang dapat melindungi dari pandangan tetangga atau jalan raya. Anda juga dapat menggunakan tanaman rambat atau pergola yang ditumbuhi tanaman untuk memberikan sedikit privasi.

6. Area makan

Jika Anda ingin memiliki area makan di teras outdoor, pertimbangkan untuk memasang meja dan kursi yang nyaman. Pilihlah bahan yang tahan lama dan mudah dibersihkan.

7. Hiasan tambahan

Tambahkan hiasan tambahan seperti bantal, karpet, atau tirai untuk memberikan sentuhan dekoratif pada teras outdoor. Pilihlah motif atau warna yang sesuai dengan konsep desain yang Anda inginkan.

8. Ruang penyimpanan

Anda dapat menggunakan kotak penyimpanan yang tahan cuaca atau rak dinding yang praktis.(nt/ak)

Lebih baru Lebih lama