Wali Kota Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Banjarmasin Utara dan Barat

BANTUAN: Walikota Banjarmasin menyerahkan bantuan kebakaran - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan bantuan sosial tanggap darurat untuk korban kebakaran di Jl. Belakangan Masjid Jami Gg. Syukur dan Gg. Suka Damai RT. 04, 06 RW. 01 Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara dan Jl. Belitung Darat, Gg BKIA, RT. 11 RW. 02, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dari data yang terhimpun, korban kebakaran di Jalan Belakang Masjid Jami ada 20 buah rumah, 23 KK/75 jiwa dan di Jalan Jl. Belitung Darat terdapat 5 buah rumah, 6 KK.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di Sungai Jingah belakang Masjid Jami dan di Jalan Belitung Darat.

Ia mengatakan, bantuan tanggap darurat yang disalurkan tersebut sebesar Rp 3 juta dari Pemerintah Kota Banjarmasin dan dari Baznaz sebesar Rp 500 ribu 1 Kartu Keluarga.


"Kami harapkan itu bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," harapnya.


Maka dari itu, H Ibnu Sina menghimbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin agar tetap berhati-hati dirumah karna di musim kemarau sekarang rawan terjadinya kebakaran.

Kemudian, secara khusus H Ibnu Sina mengucapkan duka kepada 2 korban jiwa di Jalan Belitung Darat tersebut, atas nama Hj Tasmiah 61 tahun dan Riski 25 tahun.

"Jadi kami berdoa supaya keluarga juga tabah dan mudah-mudahan arwahnya diterima di sisi Allah SWT, terima kasih banyak atas bantuan semua pihak," pungkasnya.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama