RSUD Datu Kandang Haji Gelar Pengecekan Gula Darah Gratis di FFD Balangan

RSUD: RSUD Datu Kandang Haji Balangan - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Rumah Sakit Umum Daerah Datu Kandang Haji menyediakan layanan cek gula darah gratis di gelaran Family Fun Day (FFD) Balangan, Minggu (3/9/2023) di area lapangan sepakbola Marthasura Paringin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD Datu Kandang Haji, drg.Sudirman melalui staf khusus bidang Humas, Muhammad Helmi, SKM. MPH saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (1/9/2023).

Ia mengatakan pemeriksaan gula darah ini diadakan dalam upaya RSUD Datu Kadang Haji untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemantauan kesehatan secara berkala, khususnya masyarakat yang hadir FFD.


"Pemeriksaan gratis ini memberikan peluang bagi warga setempat untuk memeriksa kadar gula darah mereka tanpa biaya," ucapnya. 


Dengan meningkatnya perhatian terhadap gaya hidup sehat dan pencegahan penyakit, pengecekan gula darah gratis ini diharapkan juga dapat menjadi ajang edukasi penting bagi masyarakat sekitar.

"Semoga warga dapat memanfaatkan momen ini untuk memeriksa kondisi kesehatannya," tuturnya.

Adapun juga dukungan dari Camat Batumandi Abdul Khair mengarahkan semua pegawainya untuk hadir dalam kegiatan FFD tersebut.

Sebagai informasi berikut data SKPD dan kecamatan yang mendapat jadwal melaksanakan FFD minggu berikutnya BKPSDM akan membagikan bubur kacang gratis, RSUD Datu Kandang Haji pelayanan pengecekan gula darah gratis, Dinsos akan membagikan susu gratis dan Kecamatan Batumandi memberikan es buah gratis.(rza/akh)

Lebih baru Lebih lama