Lomba Menggambar Hingga Perpustakaan Keliling Tersedia di FFD Balangan

LOMBA: Kegiatan lomba mewarnai tersedia di FFD Balangan - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN – Seperti biasa setiap akhir pekan, Family Fun Day FFD selalu digelar, begitu pula hari minggu ini (10/9/2023), bertempat di area Lapangan Marthasura Paringin, kabupaten Balangan. 

Kegiatan FFD yang selalu diawali dengan senam sehat yang diikuti masyarakat terlihat begitu antusias meniru gerakan dari instruktur senam.

Ketua Panitia Pelaksana FFD Balangan, Amirul mengatakan bahwa FFD minggu ini lumayan meriah dengan diikuti peserta dari berbagai kalangan.


“Kali ini lumayan meriah, karena pesertanya juga pesertanya dari ibu-ibu, dari anak-anak, kemudian dari SKPD pelaksana lainnya dan juga masyarakat sekitar lingkungan pasar yang ikut mesasakan dampak daripada senam setiap minggu sekali ini,” ucapnya.


Amirul memaparkan bahwa FFD kali ini dilaksanakan oleh 3 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Balangan.

“Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), kemudian pelaksana berikutnya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kemudian dari bazeer UMKM binaan Kecamatan Paringin,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan kali ini yaitu Lomba Mewarnai untuk anak maksimal 3 Sekolah Dasar (SD), Bazar Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) dan coklat gratis dari BPKPAD.

“Yang berbagi coklat gratis, yang ini coklatnya dengan roti jadi sudah memenuhi kuliner sehat yang dilaksanakan tiap minggunya bergiliran,” ujarnya.

Amirul juga menyampaikan bahwa untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balangan menyediakan perpustakaan keliling.

“Mereka menyajikan mobil keliling, jadi ada bacaan, informasi dan lain-lainnya, juga mereka lomba mewarnai hari ini untuk tingkat SD,” ucapnya.

Ia berharap untuk FFD ke depannya selalu ada partisipasi dan kerja sama dari semua pihak, salah satunya SKPD pelaksana supaya lebih meriah dan lebih lancar lagi.

Sementara itu Camat Paringin Misrinawati menceritakan sangat mengapresiasi kegiatan FFD Balangan, oleh karena pihaknya bersama bazer UMKM binaan kecamatan Paringin selalu hadir dalam kegiatan. 

"Untuk turut memeriahkan FFD kali ini, kami juga membagikan kue resolis gratis sebanyak 150 bungkus, selain sebagai ajang promosi, kegiatan FFD juga bisa menambah penghasilan buat para pelaku UMKM binaan kecamatan Paringin," pungkasnya.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama